BLANTERVIO103

Dibuka Bupati, DKP Pasangkayu Sosialisasi Keselamatan dan Kecakapan Dalam Melaut

Dibuka Bupati, DKP Pasangkayu Sosialisasi Keselamatan dan Kecakapan Dalam Melaut
Selasa, 19 September 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat adakan sosialisasi tentang keselamatan dan kecakapan nelayan dalam melaut di ruang rapat Dinas Kelautan dan Perikanan Pasangkayu. Selasa, 19/09/23. 


Sosialisasi tersebut di buka langsung oleh Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa yang di hadiri Kadis Kelautan dan perikana, Kartini, SH,.M.P.W.P,  Kelompok nelayan kuda laut mandiri Desa Tampaure dan lelompok nelayan muara baru Salunggadue Kelurahan Pasangkayu. 


Dalam sambutannya, Kadis Kelautan dan Perikanan Pasangkayu, Kartini, berpesan kepada para kelompok nelayan agar menjaga kesuburan terumbuh karang serta menjaga hewan yang di lindungi teruma ikan karapu. 


Tak hanya itu, Kartini juga menekankan agar para nelayan tidak melakukan  penangkapan terhadap populasi penyu serta tidak mengambil telur penyu untuk di komsusi apalagi diperjual belikan. 


"Mari jaga kelestarian laut kita demi kelangsungan hidup hewan laut yang dilindungi oleh negara. nelayan harus utamakan keselamatan dan kecakapan Dalam melaut," Pungkasnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409