BLANTERVIO103

Kapasitas Mustahiq Pengumpul Zakat Desa Kalola Ditingkatkan

Kapasitas Mustahiq Pengumpul Zakat Desa Kalola Ditingkatkan
Kamis, 07 September 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. 

Kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasangkayu, Laziz Assalam Fil'alamin Pasangkayu, Kemenag Pasangkayu dan Bagian Kesra Setda Pasangkayu adakan peningkatan kapasitas nustahiq penerimaan program pemberdayaan kampung zakat Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu. Rabu, 06/09/23. 


Acara ini di buka oleh Kadis Perkebunan dan Peternakan Pasangkayu, Agus Subekti, S.Hut, mewakili Bupati Pasangkayu. 


Di hadiri Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu, Ketua Baznas  Pasangkayu, Ketua Laziz Assalam Fil'alamin Pasangkayu, Kabag Kesra, Camat Bambalamotu, KUA Bambalamotu dan Kepala Desa Kalola. 


Dalam sambutannya, Agus Surbekti menyampaikan terima kasih atas inisiatif Baznas dan Kemenag Pasangkayu yang telah memberikan bantuan berupa ternak dan bibit pisang kepada masyarakat Desa Kalola sebagai kampung zakat. 


Agus Surbekti pun berharap agar sumbangan tersebut dikelola dengan baik dan dilakukan pemantauan dan monitoring serta evaluasi dari pihak terkait serta terus berkolaborasi dengan Kemenag, Baznas, dan Pemerintah daerah. 


"Untuk masyarakat atau pihak yang menerima bantuan ternak kambing dan bantuan bibit pohon pisang, bantuan tersebut dipelihara dan dikembangkan dengan baik, agar kedepannya bisa meningkatkan ekonomi keluarga," Pesan Agus Surbekti menutup sambutannya. 


Sementara dari pihak Kementerian Agama menyampaikan bahwa Program Kampung zakat merupakan program kolaborasi antara Baznas, Kemenag, laziz Assalam Fil'alamin dan Pemerintah Daerah dalam pendayagunaan dana zakat. 


Diadakannya program ini, Karena dana zakat masih banyak didistribusikan secara konsumtif dan belum banyak yang didayagunakan. Kalaupun ada yang didayagunakan itu tidak ada pembimbingan atau pendampingan. 


Di harapkan pemanfaatan dana zakat infaq dan sedekah ini bisa digunakan untuk membangkitkan usaha-usaha kecil yang ada di desa. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409