BLANTERVIO103

Bupati Irwan Secara Resmi Tutup MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Sigi

Bupati Irwan Secara Resmi Tutup MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Sigi
Jumat, 13 Oktober 2023

 


SIGI,- Bupati Sigi Mohamad Irwan secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Sigi, Kamis malam (12/10/2023).

Event religi ini berlangsung selama lima hari, dimulai Sabtu 7 Oktober 2023, di Lapangan Sepak Bola, Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.


Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan wahana dan wadah dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Al Qur’an.


"Kegiatan yang bersifat kolosal dan sarat akan syiar islam ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas di tengah-tengah masyarakat. Olehnya itu upaya dalam membumikan Al qur’an melalui kegiatan MTQ ini tidak boleh berhenti sampai disini saja," ujar Bupati.

Untuk itu lanjut Bupati, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab bersama dari seluruh komponen ummat dan jajaran pemerintah daerah khususnya stake holder terkait agar selalu mendukung dan menggalakkan kegiatan tersebut.


"Sehingga memberi dampak positif terhadap peningkatan nilai iman dan taqwa terutama bagi generasi muda sebagai mana tema MTQ tahun ini, Bangun Bersama Generasi Milenial Qur’ani Yang Berakhlakul Karimah, Cerdas Mewujudkan Masyarakat Sigi Maju Dan Religi,” jelasnya.


Selanjutnya Bupati ucapkan selamat kepada para qari-qari’ah maupun hafidz-hafidzah dan peserta lainnya yang mendapatkan juara dalam perhelatan MTQ ini. Ia pun berharap, prestasi yang diukir saat ini bisa dipertahankan. Disampaikan, teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Sigi pada MTQ tingkat selanjutnya.


"Kemudian bagi peserta kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya agar tidak berkecil hati dan patah semangat, teruslah belajar, berlatih dan memacu diri untuk menjadi yang terbaik di kesempatan yang akan datang," ucapnya.


Di penghujung kegiatan, Bupati Sigi menyerahkan piala kepada para qari-qari’ah maupun hafidz-hafidzah dan peserta lainnya yang mendapatkan juara. Diketahui, pada MTQ kali ini Kecamatan Dolo kembali berhasil meraih juara umum.


Hadir dalam penutupan MTQ ke-VIII antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi sekaligus Ketua LPTQ Sigi Nuim Hayat, Kakankemenag Sigi, para kepala-kepala OPD Kabupaten Sigi, Pabung Sigi Kodim 1306 Kota Palu, Polres Sigi, dan rombongan Kafilah dari Kecamatan se-Kabupaten Sigi. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409