BLANTERVIO103

Kejuaraan Tarkam Kabupaten Pasangkayu Resmi Dimulai

Kejuaraan Tarkam Kabupaten Pasangkayu Resmi Dimulai
Sabtu, 14 Oktober 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bertempat di Lapangan Merdeka Kelurahan Pasangkayu, Telah dibuka kegiatan Kejuaraan Tarkam (Antar Kampung ). Sabtu, 14/10/23. 


Kegiatan ini dibuka oleh Wabup Pasangkayu, Dr Herny Agus, di hadiri Dr. Dwijayanto Sarosa Putra, Staf Ahli Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora, Forkopimda, Kadis Dikpora, Ketua Koni dan sejumlah undangan lainnya. 


Kadis Dikpora Pasangkayu, Dr. Abidin  selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini mengingatkan olahraga agar menjadi gaya hidup yang mengakar dari Desa sekaligus mengembangkan konsep event olahraga berbasis industri sehingga berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta menggali bibit-bibit potensi. 


Masih sambutan Abidin, Masyarakat yang aktif produktif sehat dan bugar adalah wujud dari masyarakat yang sejahterah. peserta yang hadir pada kegiatan ini berasal dari perwakilan 12 Kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu yang telah diseleksi di tingkat kecamatan, yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar. 


Jenis yang diperlombakan adalah cabang olahraga voli putra putri, cabang bulutangkis putra-putri dan cabang atletik. waktu pelaksanaan dimulai tanggal 14 sampai 16 Oktober 2023. 


Ditempat yang sama, Staf Ahli Kemenpora,  Dwijayanto Sarosa Putra

mengatakan, Program kejuaraan antar kampung Kemenpora ini baru di launching pada agustus 2023 dan tentunya kegiatan antar kampung ini diharapkan dapat menyisir baik kalangan siswa ataupun masyarakat secara menyeluruh. 


Untuk itu, Sambungnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga tentunya tidak bisa berjalan sendiri dan akan terus terus bersinergi baik dengan pemerintah daerah tentunya melalui Dinas Pemuda dan olah raga. 


Menurutnya, Selain menemukan bibit-bibit atlet potensial dari daerah, Konsep program ini selain olahraga juga ingin menyasar kepada industri secara umum melalui UMKM. jadi tentunya diharapkan dengan adanya kegiatan antar kampung ini turut membangkitkan perekonomian dari UMKM. 


"Kita bersama-sama mewujudkan visi desain dasar olahraga nasional yaitu mewujudkan Indonesia bugar berkarakter unggul dan berprestasi dunia. In sha Allah, mudah-mudahan ini dapat kita capai," Kata Dwijanto menutup sambutannya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409