BLANTERVIO103

MTQ ke VIII di Sigi, Sekab Harap Beri Dampak Positif Bagi Pengembangan Tilawatil Quran

MTQ ke VIII di Sigi, Sekab Harap Beri Dampak Positif Bagi Pengembangan Tilawatil Quran
Minggu, 08 Oktober 2023

SIGI, - Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Sigi secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - VIII tingkat Kabupaten Sigi, di desa Binangga, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sabtu malam (7/10/2023).


Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Sigi Drs Nuim Hayat menyampaikan, bahwa kegiatan MTQ ini menjadi agenda setiap tahunnya dan selalu melekat dalam kultur masyarakat dan Bangsa. Namun lanjutnya, jangan dianggap kegiatan ini hanya sebatas tradisi tanpa meninggalkan pesan dakwah Islam di dalamnya.


"Kami menyambut dengan rasa syukur dan gembira atas penyelenggaraan MTQ ini, besar harapan kami semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pengembangan Tilawatil Quran di daerah secara berkala, berjenjang dan berkelanjutan," ujar Sekab.


Ia pun berharapan pada peserta utusan terbaik dari masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sigi untuk terus berlatih, belajar dan memberikan penampilan yang terbaik pada kegiatan tersebut. Ia juga mengajak untuk bersaing secara sehat dan menjunjung sportivitas.


Harapan Sekda pula pada generasi muda yang terlibat pada kegiatan ini akan semakin memiliki pemahaman yang benar tentang isi dan kandungan Alquran, dan berharap kegiatan MTQ ini tidak hanya sebagai semata-mata ajang berlatih dan berlomba membaca Alquran, tapi juga sebagai ruang mengedukasi umat untuk mencintai dan membumikan Al-Quran.


lanjutnya, MTQ juga diharapkan pula dapat meningkatkan kesadaran beragama yang humanis dan terbuka.


"Selain juga sebagai da'wa untuk menyempurnakan akhlak kaum Muslimin dan Muslimat, saya juga berharap agar nilai-nilai silaturahmi dan kebersamaan yang termitra antara kafilah di arena MTQ ini mengalahkan semangat berlomba untuk jadi juara. Mari kita jadikan musabaqoh ini menjadi wahana untuk memupuk ukhuwah islamiah," harapnya. (Mad/Ard)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409