BLANTERVIO103

Wabup Sigi Buka Workshop Pendataan Pemanfaatan SR SPAM

Wabup Sigi Buka Workshop Pendataan Pemanfaatan SR SPAM
Rabu, 11 Oktober 2023


SIGI,- Wakil Bupati (Wabup) Sigi Dr Samuel Yansen Pongi secara resmi membuka Workshop Pendataan Pemanfaatan Sistem Regional Sistem Penyediaan Air Minum (SR SPAM), berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi, Selasa 10 Oktober 2023.


Workshop ini diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah.

Workshop ini diadakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan penggunaan SR SPAM Regional Uveta yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sigi pada tahun anggaran 2023.


Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi, menyampaikan pentingnya pendataan pemanfaatan SR SPAM Regional Uveta sebagai upaya untuk memastikan bahwa sistem penyediaan air minum dapat berjalan dengan baik dan efisien di wilayah Kabupaten Sigi.


"Kami berharap Workshop ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam memastikan pemanfaatan sistem penyediaan air minum yang efektif dan berkelanjutan di Kabupaten Sigi. Dengan adanya pendataan yang akurat dan terintegrasi, diharapkan kebutuhan air minum masyarakat dapat terpenuhi dengan baik, sekaligus meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat," harap Wabup.


Disampaikan, Workshop Pendataan Pemanfaatan SR SPAM Regional Uveta Kabupaten Sigi ini merupakan salah satu upaya nyata dari Pemerintah Kabupaten Sigi dalam meningkatkan pelayanan publik, khususnya di bidang penyediaan air minum."Kabupaten Sigi berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur yang berkelanjutan dan memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka," ujarnya.


Workshop ini dihadiri oleh para perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sigi, Kementerian PUPR RI, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, serta pihak terkait lainnya. Para peserta workshop akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang pendataan pemanfaatan SR SPAM Regional Uveta, termasuk prosedur pendataan, pengelolaan data, dan penggunaan data untuk perencanaan dan pengambilan keputusan terkait penyediaan air minum di Kabupaten Sigi.


Turut hadir pula dalam kegiatan ini para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Dolo, Dolo Barat, Sigi Biromaru, dan Kecamata Marawola. (mad/LM)


Sumber: Humas

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409