BLANTERVIO103

Tiga Desa Terbaik Pasangkayu Dapat Penghargaan dan Dana Pembinaan

Tiga Desa Terbaik Pasangkayu Dapat Penghargaan dan Dana Pembinaan
Kamis, 30 November 2023

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Tiga Desa terbaik Kabupaten Pasangkayu mendapatkan penghargaan 

dalam acara penyerahan penghargaan evaluasi perkembangan desa tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2023 yang di gelar di ruang pola Dinas PMD Pasangkayu. Kamis, 30/11/23. 


Ketiga Desa tersebut yakni, Juara I Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, Juara II Desa Martasari Kecamatan Pedongga  dan Juara III Desa Makmur Jaya Kecamatan Tikke Raya. 


Tujuan kegiatan ialah Untuk memperoleh Desa dan Kelurahan penyelenggaraan desa terbaik untuk dijadikan percontohan dan berhak mengikuti lomba desa tingkat provinsi dan tingkat nasional. 


Acara ini dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Abduh, S.Pd,.M.Pd, mewakili Bupati Pasangkayu, Kadis PMD, Irfan Rusli Sadek, Ketum Abpednas, Ketum Apdesi, Para Camat serta Kepala Desa dan Lurah se-kabupaten Pasangkayu. 


Penyerahan piagam dan dana pembinaan oleh Asisten III yang di terima langsung Kepala Desa bersangkutan. Juara I mendapat dana pembinaan 10.000.000, Juara II dana pembinaan 8.000.000 dan Juara III mendapat dana pembinaan 6.000.000. 


Asisten III Muhammad Abduh, mengatakan bahwa Kegiatan lomba desa ini yang patut diapresiasi, Sebab kegiatan ini merupakan rangsangan dan motivasi bagi desa untuk lebih berinovasi dan berekreasi menata desanya. 


Muhammad Abduh berharap, Bagi desa yang mendapat juara tahun agar lebih baik lagi dan berharap desa itu menjadi juara ditingkat provinsi dan tingkat nasional. 


'Selamat kepada desa yang masuk juara tiga besar lomba desa tingkat Kabupaten Pasangkayu. semoga kedepannya lebih baik," Ucapnya menutup sambutan. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409