BLANTERVIO103

Kejari Pasangkayu Gelar Upacara Peringati Hari Anti Korupsi sedunia

Kejari Pasangkayu Gelar Upacara Peringati Hari Anti Korupsi sedunia
Senin, 11 Desember 2023

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kejaksaan Negeri (Kejari)  Pasangkayu, Sulbar gelar upacara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023. Senin, 11/12/23. 


Bertindak selaku Inspektur upacara, Kajari Pasangkayu, Dedy Frits Rajaguguk, SH., MH, Komandan upacara, Muhammad fadil Atjo, SH. Dihadiri seluruh pejabat struktural, dan pegawai Kejari pasangkayu. 


Rangkaian upacara Kejari Pasangkayu yaitu, Menyanyikan mars korps Adhyaksa, Pengucapan Tri Krama Adhyaksa, Pembacaan Trapsila Adhyaksa Berakhlak. 


Inspektur upacara yang membacakan amanat Jaksa Agung RI peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada tahun dengan tema" Maju Membangun Negeri Tanpa Korupasi". 


Tema tersebut memiliki filosofi mendalam sebagai pelecut bagi setiap elemen masyarakat serta aparat penegak hukum untuk senantiasa bahu membahu, bersinergi, dengan semangat serta daya juang yang sama dalam memerangi kejahatan rasuah di Indonesia. 


Luasnya kewenangan yang dimiliki oleh lembaga kejaksaan ini, tentu saja menuntut kesiapan dan kesigapan dari segenap aparatur kejaksaan untuk mampu melaksanakan tugas-tugas yang diembannya secara profesional. 


Apabila melihat pada kenyataan yang ada, maka dapat dipastikan bahwa tugas maupun tantangan yang dihadapi oleh aparat penegak hukum, khususnya Jaksa ke depan akan jauh semakin berat seiring dengan meningkatnya kompleksitas perkara tindak pidana korupsi menuntut profesionalitas Jaksa sebagai faktor penentu keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. 


Lewat amanatnya yang di bacakan Kajari Pasangkayu, Jaksa Agung menyampaikan bahwa moral dengan integritas adalah dua hal yang akan selalu berjalan secara linier, apabila seorang Jaksa memiliki moralitas yang baik, niscaya Jaksa tersebut akan memiliki keteguhan untuk menjaga integritasnya dalam pelaksanaan tugasnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409