BLANTERVIO103

Bersama Pj Gubernur Sulbar, Bupati Pasangkayu Resmikan Masjid Muhammad Cheng Ho

Bersama Pj Gubernur Sulbar, Bupati Pasangkayu Resmikan Masjid Muhammad Cheng Ho
Rabu, 17 Januari 2024

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Masjid Muhammad Cheng Ho berlokasi di jalan Trans Sulawesi di Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. 


Penggunaan Masjid yang berarsitektur china tersebut diresmikan oleh Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakhrulloh bersama Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa. Rabu, 17/01/24. 


Masjid Muhammad Cheng Ho sendiri di bangun oleh PT Randomayang Tambak Lestari (RTL) yang beroperasi di Desa Randomayang. 


Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak PT RTL atas partisipasinya membangun masjid Muhammad Cheng Ho di Kabupaten Pasangkayu dan berharap masjid ini dijadikan sebagai tempat ladang pahala bagi umat muslim. 


Yaumil katakan pembangunan tempat ibadah masjid sejalan dengan visi misi Pemerintah daerah untuk Pasangkayu yang lebih agamais dan bermartabat. 


Yaumil katakan, Keberadaan masjid selain sebagai tempat ibadah juga dapat memperkuat tali silaturahmi dan memperkokoh hubungan antar umat serta memperat hubungan persatuan. 


Dilanjutkan dengan sambutan Pj Gubernur Sulawesi Barat dan penandatanganan prasasti peresmian penggunaan masjid Muhammad Cheng Ho oleh Pj Gubernur Sulbar dan Bupati Pasangkayu. 


Setelah peresmian, Pj Gubernur dan Bupati Pasangkayu serta rombongan memasuki ruangan masjid Muhammad Cheng Ho yang berarsitektur china. 


Dihadiri Kapolda Sulbar, Danrem 142/TATAG, Pejabat teras pemprov Sulbar, Wabup dan Ketua DPRD Pasangkayu, Bea Cukai, Forkopimda Pasangkayu, Sekda Pasangkayu, piminan OPD, lembaga vertikal, Kajari Parmot, Direktur Finansial PT RTL Ibnu, SE dan puluhan tokoh masyatakat. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409