BLANTERVIO103

Tahun 2024, Kades Kalukunangka Akan Optimalkan Sektor Wisata Alam

Tahun 2024, Kades Kalukunangka Akan Optimalkan Sektor Wisata Alam
Rabu, 03 Januari 2024


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Desa Kalukunangka yang terletak di Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar memiliki beragam potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dijadikan wisata alam. 


Sejauh ini, Sejumlah titik wisata alam di Desa Klukunangka mulai dikelola oleh Pemdes ataupun secara mandiri oleh warga setempat. 


Dengan segala keindahan alam pegunungan, sungai, bebatuan dan air terjun yang dimilikinya,  Desa Kalukunangka kelak akan menjadi titik obyek wisata di Kabupaten Pasangkayu. 


Kades kalukunangka, Nurdin M, yang ditemui di kantor Desa Kalukunangka, Selasa, 02/01/23, memaparkan langkah strategsi perencanaan ditahun 2024 untuk membenahi sejumlah sektor wisata yang dimiliki desanya. 


"Sektor pariwisata salah satu sumber PAdes yang sangat menjanjikan. Tahun ini kami akan fokuskan pembenahan di salah satu obyek wisata istana batu alam dan air terjun," Tutur Nurdin. 


Menurutnya, Potensi SDA Desa Kalukunangka sudah tidak diragukan untuk dikelola menjadi destinasi wisata yang cukup menarik. 


"Selain pengembangannya dari dana desa, Kami juga buka peluang yang sebesar-besarnya bagi pihak ketiga yang tertarik berinvestasi di desa kami," Kata Nurdin. 


Nurdin menambahkan, Mulai tahun ini Pemdes akan merintis wisata alam secara pelan-pelan. 


"Intinya bagaimana wisata ini dipromosikan dulu keluar sambil pembangunan sarana dan prasarananya dilaksanakan bertahap," Imbuhnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409