BLANTERVIO103

Jajaran Polres Pasangkayu Peringati Isra Mi’raj di Mesjid Assyfah

Jajaran Polres Pasangkayu Peringati Isra Mi’raj di Mesjid Assyfah
Kamis, 08 Februari 2024


 

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Jajaran Polres Pasangkayu gelar Do’a Bersama dalam rangkaian peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 27 Rajab 1445 H 2024 M dengan Tema 'Hikmah Isra Mi'raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu 2024'. Kamis, 08/02/24. 


Dihadiri oleh Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya, Para Kabag, para Kasat, para Perwira dan anggota, serta Ketua Bhayangkari dan  pengurus Bhayangkari. 


Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya, menghimbau kepada jajaran polres mengikuti kegiatan ini dengan penuh hikmat agar setiap umat muslim dapat mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. 


Penceramah Ustad Hasmuddin  menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj itu sangat penting karena peristiwa tersebut bukanlah peristiwa yang biasa. 


“ Isro, mempunyai makna yaitu perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjdil Haram ke Masjidil Aqsha, sedangkan M’iraj adalah peristiwa pengangkatan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha, yaitu bertempat dilangit ketujuh,” Jelas Ust.Hasmuddin. 


Dia menjelaskan inti dari memperingati Isra Mi’raj yaitu bagaimana manusia melaksanakan sholat yang merupakan hadiah yang dibawah Rasulullah Muhammad SAW dari Allah SWT kepada para hambanya seperti melaksanakan sholat lima waktu. 


"Sesampainya di Sidratul Muntaha, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah shalat lima waktu. Peristiwa Isra Miraj menjadi penting dalam perjalanan keislaman,” Tutupnya. (Hms Polres)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409