BLANTERVIO103

Perayaan Ulang Tahun Ke-8 Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Sidrap

Perayaan Ulang Tahun Ke-8 Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Sidrap
Rabu, 07 Februari 2024

SIDRAP, Lenteramerahnews.co.id - Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulsel Bersama Korwil Sidrap menggelar acara Ulang Tahun yang Ke-8 dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan.


Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat FPII Perwakilan Sulsel, di Jalan Korban 40.000 Jiwa Kelurahan Majelling Kec. MaritengngaE Sidrap, pada Selasa, 6 Februari 2024.


Acara dimulai dengan Do'a Bersama sebagai Wujud Rasa Syukur terhadap Tuhan YME, karena FPII merayakan usianya yang ke-8, bertepatan dengan tanggal 6 Februari 2024.


Muh Risal Bakri, Ketua FPII Setwil Sulsel, menyampaikan bahwa FPII telah menjadi bagian Sulawesi Selatan sejak tanggal 2 Desember 2023, dan telah berkembang di 29 provinsi di Indonesia. Risal Bakri juga menekankan bahwa FPII adalah satu-satunya lembaga organisasi pers yang memiliki Dewan Pers Independent (DPI) tersendiri.


Dalam sambutannya, Risal Bakri menekankan peran FPII sebagai garda terdepan dalam membela insan pers dan menjaga independensi dalam pemberian informasi publik yang faktual, akurat, tajam, dan terpercaya.


Dalam HUT Ke-8 Tahun FPII, dengan mengangkat tema "Memantapkan Fungsi dan Peran Serta FPII dalam Mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Demi Tercapainya Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Negara Manju", Risal Bakri berharap FPII dapat terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.


Risal Bakri juga menekankan pentingnya menjaga kedamaian, persaudaraan, serta memperbaiki hubungan dengan pemerintah, TNI-Polri, dan lembaga lainnya. Dia juga mengajak untuk sukseskan pemilu yang aman, damai, dan penuh kesejukan.


Acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Setwil Sulsel Risal Bakri, didampingi Ketua FPII Korwil Sidrap Viena Silka Nawara, serta dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan musik.


Beberapa tokoh yang hadir di acara HUT FPII Ke-8 antara lain Dandim 1420 Sidrap yang diwakili oleh Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, S.I.P., Kapolres Sidrap yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Ahmad Rosma, dan sejumlah tokoh lainnya. (Sumber: Humas FPII Setwil Sulsel /rsl)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409