BLANTERVIO103

Babinsa Koramil 1427-02/BBMT Bersama Warga Bersihkan Saluran Cegah Banjir dan Wabah Penyakit

Babinsa Koramil 1427-02/BBMT Bersama Warga Bersihkan Saluran Cegah Banjir dan Wabah Penyakit
Sabtu, 09 Maret 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Upaya menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Sertu Saeri, bersama warga gelar kerja bakti bersihkan saluran air. 


Kegiatan tersebut bertempat di

Dusun Banu-banua Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu, 09/03/24. 


Babinsa dan warga nampak sangat kompak dan bersemangat membersihkan sampah maupun rumput yang menyumbat saluran air di selokan. 


Babinsa Sertu Saeri, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan. 


"Kami membersihkan rumput dan sampah yang dikhawatirkan menghambat aliran air diselokan sekaligus menghindari perkembangbiakan nyamuk demam berdarah," Terangnya. 


Lanjut Sertu Saeri, selain menciptakan lingkungan yang bersih, giat ini juga bertujuan memupuk semangat gotong royong di tengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga budaya ini tidak hilang dan dapat menjadi contoh bagi generasi kedepan. 


la juga mengapresiasi semangat dan kepedulian masyarakat yang begitu tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan. 


"Terima kasih kepada masyarakat desa Kalola yang telah menunjukkan kekompakan dan sinergitasnya bersama TNI. Mari kita jaga dan rawat lingkungan kita agar terlihat rapi, indah dan bersih," Imbuhnya 


Sementara Kadus Banu-banua Desa Kalola, Akhyar, yang juga ikut dalam kegiatan mengucapkan yerima kasih kepada Babinsa yang aktif membangun kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya. 


"Terima kasih kepada Babinsa yang terus aktif membina dan mendampingi warga disetiap kegiatan kemasyarakatan. Semoga kekompakan maupun silaturahmi ini terus dijaga dan ditingkatkan," Pungkasnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409