BLANTERVIO103

Polres Pasangkayu Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Marano 2024

Polres Pasangkayu Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Marano 2024
Sabtu, 30 Maret 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kepolisian Resor Pasangkayu gelar latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Marano 2024” yang bertempat di Aula Wirasatya Polres Pasangkayu, Sabtu sore, 30/03/24. 


Kegiatan ini dipimpin Wakapolres Kompol Syaiful Isnaini, didampingi Kabag Ops Kompol Pandu Arief Setiawan. 


Wakapolres Pasangkayu Kompol Syaiful mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini. 


“Dengan adanya kegiatan ini, pastinya para personil benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam penugasan dilapangan nanti, yang pada akhirnya dapat mensukseskan penggelaran operasi sesuai dengan rencana yang telah dibuat," Jelasnya. 


Lanjut Wakapolres, Operasi tersebut lebih mengedepankan tindakan premtif dan preventif guna menjamin terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif diwilayah Provinsi Sulbar khususnya Kabupaten Pasangkayu 


"diharapkan personel dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan sungguh-sungguh, dan dapat memanfaatkan forum dengan sebaik-baiknya, untuk melakukan diskusi, sharing dan saling memberikan masukan guna mencari solusi yang terbaik dalam rangka meraih keberhasilan dari pelaksanaan operasi yang akan laksanakan kedepan," Harapnya. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing Kasatgas yang termasuk dalam struktur Operasi kepada seluruh perserta, yakni mulai dari Satgas, Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum, Humas, dan Satgas Ban Ops. 


Diketahui bahwa kegiatan Operasi akan berlangsung selama 13 (tiga belas) hari kedepan mulai dari tanggal 04 April 2024 sampai dengan 16 April 2024 yang digelar di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409