BLANTERVIO103

Untuk Mengurangi Dampak Banjir, Kepsek SDN Marambeau Minta Timbunan Keliling di Sekolahnya

Untuk Mengurangi Dampak Banjir, Kepsek SDN Marambeau Minta Timbunan Keliling di Sekolahnya
Rabu, 06 Maret 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kondisi SDN Marambeau yang berada di Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu sampai kini masih sangat memprihatinkan. Pasalnya, banjir air laut maupun air hujan yang sewaktu-waktu terjadi selalu menggenangi seluruh halamab sekolah yang tentunya sangat mengganggu aktivitas belajar- mengajar. 


Kondisi SDN Marambeau tersebut sudah berlangsung sejak lama seolah-olah kurangnya perhatian dari dinas terkait. 


Saat ini, ada 7 gedung Ruang Kelas Belajar (RKB), dimana kondisinya juga sudah mengalami kerusakan di bagian dinding dan plafon. Sekolah ini memiliki 9 guru, 6 ASN, dan lainnya adalah Tandik dengan jumlah siswa 180 orang. 


Kepala Sekolah SDN Marambeau, Kamal, S.Pd,  yang baru 2 tahun lebih menjabat kepsek sudah melakukan pembenahan terutama bagaimana halaman sekolah tidak lagi digenangi air. 


"Baru-baru ini, halaman sekolah sudah bisa di tempati upacara hari senin. Karena sudah ada timbunan yang menaikan volume tanah, khususnya di bagian halaman," Ungkap Kamal. Selasa, 05/03/23.


Kamal sangat berharap pada pemerintah daerah agar sekolahnya dibantu terutama  penambahan material timbunan keliling untuk menambah tinggi halaman sekolah terutama di bagian belakang gedung. 


"Yang paling kami butuhkan saat ini adalah timbunan halaman sekolah," Tutupnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409