BLANTERVIO103

Ahmad Hilmi Mansur Wakil Sidrap di Festival Tunas Bahasa dan Ibu Nasional

Ahmad Hilmi Mansur Wakil Sidrap di Festival Tunas Bahasa dan Ibu Nasional
Kamis, 02 Mei 2024

SIDRAP, lenteramerahnews.co.id- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 menjadi momen istimewa bagi Kabupaten Sidenreng Rappang. Pemerintah kabupaten tersebut mengutus salah satu putra terbaiknya untuk mewakili Provinsi SulselBar dalam kegiatan Festival Tunas Bahasa dan Ibu Nasional. Acara tersebut digelar pada Rabu, 2 Mei 2024, di Hotel Sultan Jakarta, yang dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim.


Ahmad Hilmi Mansur, yang berasal dari UPT SD Negeri 1 Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, dipilih sebagai utusan kabupaten Sidrap. Sebelumnya, Ahmad telah meraih gelar Juara 1 Komedi Tunggal Bugis tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.


Keberhasilan Ahmad tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap yang terus mendorong peningkatan mutu pendidikan di daerah tersebut.


Faizal Sehuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, menyampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa dari Pemerintah Daerah Sidrap. Dukungan tersebut telah memungkinkan para putra dan putri Sidrap untuk berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.


Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Muh Yusuf DM menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Sidrap dalam membenahi seluruh sektor, termasuk pendidikan, guna menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas. Dukungan tidak hanya berupa motivasi, tetapi juga bantuan sarana dan prasarana, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) bagi pendidik dan tenaga kependidikan di kabupaten Sidrap.


Kinerja Pemerintah Daerah Sidrap di bawah kepemimpinan Penjabat Bupati H. Basra dan Penjabat Sekda Muh Yusuf DM, terutama dalam sektor pendidikan, menunjukkan adanya kemajuan yang berkelanjutan untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut. (So) 



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409