BLANTERVIO103

Bupati Yaumil ADJ Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Assamalewuang Pasangkayu

Bupati Yaumil ADJ Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Assamalewuang Pasangkayu
Minggu, 05 Mei 2024


 

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bertempar di Anjungan maleo pantai Pasangkayu Jl. Moh. Hatta Kel. Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar telah dilaksanakan halal bihalal keluarga besar masayrakat mandar 'Assamalewuang', Sabtu malam, 04/05/24. 


Dihadiri Hadir Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, Wabup Dr Herny Agus, Ketua DPRD Hj. Alwiaty, S.H, Forkopimda, Mantan Bupati Polman H. Andi Ibrahim Masdar, Mantan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, Prof. Dr. Haerul Anam, Budayawan Mandar Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua KKB Assamalewuang Pasangkayu, Budi Aswin SE, H. Lukman Said S.Pd, dan Sejumlah tokoh dan Ketua partai politik.


Budi Aswin, KKB Assamalewuang Kab. Pasnagkayu dalam sambutannya menyampaikan, Organisi Assamalewuang bukanlah organisasi politik, namun organisasi sosial yang lebih mengutamakan kegiatan osial, Gotong-royong, Kerjasama, Kepedulian antar sesama disegala hal dalam bahasa mandar adalah "sibali Parri". 


Lanjutnya, Kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan malam bertujuan, Menjaga keharmonisan hubungan antar suku, Agama Dan Budaya dengan cara saling menghormati dan menghargai, Sebagai perekat dan pemersatu antar masyarakat, Membangkitkan semangat cinta terhadap Budaya dan Khusunya kesenian mandar serta budaya dan kesenian suku kainnya. 


Ditempat yang sama, Bupati Yaumil Ambo Djiwa mengatakan perlunya menjaga dan melestarikan budaya sendiri dan bersama-sama menjaga persaudaraan untuk Kabupaten Pasangkayu kedepannya. 


"Kalau di Sulawesi Selatan di sebut suku Makassar, kalau di Sulawesi Tengah di sebut Kaili kalau di Sulawesi Barat di sebut suku mandar," Ujar Yaumil ADJ. 


Yaumil ADJ juga katakan, Kegiatan halal Bi halal yang digelar oleh keluarga besar Assamalewuang diharapkan dapat menjaga keharmonisan hubungan antar Suku, Agama dan budaya dengan cara saling menghormati dan menghargai sebagai perekat dan pemersatu antar masyarakat di Wilayah Kabupaten Pasangkayu. 


Acara ini berlangsung sampai pukul 23.20 WITA. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409