BLANTERVIO103

Hari LH se-dunia, Inisiasimuda.id Kolaborasi PT Letawa Adakan Gerakan Penanaman 100 Pohon

Hari LH se-dunia, Inisiasimuda.id Kolaborasi PT Letawa Adakan Gerakan Penanaman 100 Pohon
Selasa, 04 Juni 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Organksasi kepemudaan Inisiasimuda.id, kolaborasi dengan PT Letawa (Astra Group) adakan gerakan penanaman 100 pohon di sejumlah titik. 


Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup (LH) se-dunia yang diperingati setiap tanggal 5 juni. 


Dikerahui, Organisasi Inisiasimuda.id adalah organisasi yang berkedudukan di Desa Tikke,  Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. 


Ketua inisiasimuda.id, Fatur Marhas, M.IP, Kepada media ini menjelaskan, Salah satu program Inisiasimuda.id dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se-dunia ialah Go Green dengan gerakan menanam 100 pohon. 


Kata Fatur Marhas, Gerakan menanam 100 pohon selain sebagai manfaat penghijauan dan antisipasi bencana alam, juga di harapkan dapat menjadi edukasi bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. 


"Kami berterimakasih kepada PT Letawa yang sudah mensupport pelaksanaan kegiatan ini,"  Ujar Fatur Marhas, M.IP, di Desa Pajalele, Senin, 03/06/24. 


Sementara itu, Ahmad Faizal, S.Pd selaku asisten sustainability PT Letawa mengatakan, PT Letawa kolaborasi dan kerjasama dengan sejumlah pihak untuk menjaga lingkungan menjadi konsen perusahaan untuk mewujudkan gerakan nyata dalam usaha pelestarian lingkungan. 


Lanjutnya, Kegiatan menanam pohon mulai dikenalkan secara dini kepada anak-anak sekolah dengan harapan memberikan wawasan dan pembelajaran untuk mencintai lingkungan. 


"Melibatkan dan kolaborasi dengan generasi muda lewat wadah Inisiasimuda.id, diharapkan mampu mendorong dan menginisiasi para pemuda lainnya turut serta menjaga lingkungan," Harapnya. 


Untuk lokasi sekolah sasaran penanaman 100 pohon salah satunya ialah SD Inpres Kalukumbeo yang berada di Desa Lariang. 


Kepsek SD Inpres Lariang, Fendi Eko Widodo, S.Pd.SD.,Gr.,M.Pd., menyambut baik kegiatan tersebut dan berkomitmen menjaga lingkungan sekolahnya. 


Menurunnya, Kegiatan penanaman 100 pohon ini merupakan salah satu cara mengedukasi peserta didik dalam upaya mencapai visi sekolah yaitu mewujudkan warga sekolah yang berprestasi, berkarakter, berwawasan lingkungan berlandaskan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 


Ia juga berterimakasih kepada organisasi Inisiasimuda.id dan kepada PT Letawa yang telah berkomitmen untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan. "Mari jaga lingkungan dengan menanam pohon sebanyak mungkin," Tutupnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409