BLANTERVIO103

Plt Kakanwil Kemenag Sulbar Resmi Tutup MTQ Ke X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat

Plt Kakanwil Kemenag Sulbar Resmi Tutup MTQ Ke X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat
Sabtu, 01 Juni 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kafila Kabupaten Polman berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke X tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Pasangkayu. 


MTQ ke X tingkat provinsi Sulawesi Barat tersebut berlangsung sejak 11 sampai 16 Mei 2024. 


Pengumuman juara umum disampaikan pada penutupan MTQ ke X tingkat provinsi di Alun-alun Smart Pasangkayu, Kamis malam, 16/05/24. 


Berdasarkan surat keputusan koordinator dewan hakim MTQ ke-10 tingkat Provinsi Sulbar, dengan Nomor : 04/KDH/MTQ-X/5/2024, Kabupaten Polman perolehan juara 112, juara kedua Kabupaten Pasangkayu total perolehan 81 dan ketiga Kabupaten Majene dengan perolehan 48. 


Sebanyak 380 utusan kafilah telah bertanding dari tujuh cabang lomba. 


Adapun tujuh jenis lomba yang dipertandingkan yakni, Seni baca Alquran, Tafsir bahasa, Hafalan Alquran, Tahfiz Alquran, Tahmil Alquran, Syarhil Quran dan Karya tulis ilmiah Alquran. 


Mewakili Plh Gubernur, Kakanwil Kemenag Sulbar, Syamsul menutup acara sekaligus menyampaikan pesan kepada seluruh qori/qoriah yang telah bertanding. 


"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anak-anakku yang telah keluar menjadi yang terbaik, tanamkan dijiwamu karakter juara, mental yang baik, tidak merasa besar, dan serta selalu berfikir positif dalam segala hal," Kata Syamsul dalam sambutannya. 


Para pemenang lomba MTQ ke-10 tingkat Sulbar, akan melanjutkan ditingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).(*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409