BLANTERVIO103

Rangkaian Ibadah Terakhir Rombongan Haji PT. An Naba Internasional di Mekah dan Madinah

Rangkaian Ibadah Terakhir Rombongan Haji PT. An Naba Internasional di Mekah dan Madinah
Jumat, 28 Juni 2024

Madinah, lenteramerahnews.co.id -- Hari-hari terakhir rombongan haji khusus PT. An Naba Internasional dari Sidenreng Rappang di tanah suci Mekah, Rabu 20 Dzulhijjah 1445 H (26 Juni 2024 M), dipenuhi dengan fokus pada ibadah. Jamaah menjalankan shalat fardhu lima waktu untuk mengejar pahala 100 ribu kali lipat dibandingkan shalat di masjid lainnya di muka bumi.


Setiap hari, jamaah datang ke masjid jauh sebelum adzan dikumandangkan. Mereka memanfaatkan waktu dengan berzikir, berdoa, membaca Al-Quran, serta memperhatikan Ka'bah dan kegiatan thawaf jamaah dari berbagai negara. Ada juga yang menyempatkan diri untuk berfoto bersama orang-orang terkenal seperti artis dan ustadz yang sedang berhaji.


Pada Rabu malam pukul 00.00, rombongan melaksanakan thawaf wada' dengan pendampingan Ustadz H. Muh. Asri Kasman, Lc., bersama dengan guide H. Muhammad Syamsuddin Al Bugisy. Kamis pagi pukul 07.00 waktu Arab Saudi, rombongan berangkat dari Mekah menuju Madinah Al-Mukarramah.


Setibanya di Madinah, rombongan tiba tepat saat adzan berkumandang dengan merdu di Masjid Nabawi, dan mereka segera melaksanakan shalat fardhu pertama dari 40 yang akan dikerjakan. Usai shalat, jamaah menuju hotel NUZUL IN untuk akomodasi, dilanjutkan dengan penempatan di kamar masing-masing, serta shalat Asar, Maghrib, Isya, makan malam, dan istirahat.


Pada Jumat 31 Dzulhijjah 1445 H (27 Juni 2024 M), rombongan melanjutkan program ziarah Raudhah yang telah dijadwalkan. Dua jamaah yang kesehatannya terganggu, SARIBANONG MUH. ALWI dari P. Jene Sidrap dan ANDI DARMAWATI LEWANG dari Maroangin, Kab. Enrekang, melaksanakan thawaf wada' menggunakan kursi roda.


Salah seorang jamaah, Mbak Sulastri Nartowiyono, alias Mbak Endang, pemilik warung bakso SIDODADI, tertarik memberi makan burung merpati di sekitar masjid setelah shalat. (Darwis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409