BLANTERVIO103

Dandim 1427/Pasangkayu Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun

Dandim 1427/Pasangkayu Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun
Senin, 01 Juli 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto hadiri upacara dan syukuran hari Bhayangkara ke -78 Tahun di Polres Pasangkayu, Senin, 01/07/24. 


Kegiatan ini di hadir juga Sekda Pasangkayu, Muh. Zain Machmod, S.Sos, Forkopimda, Lembaga Vertikal, dan Sejumlah OPD. 


Dalam kesempatan ini, Kapolres Pasangkayu, AKBP Candra Kurnia Setiawan membacakan sambutan Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S,.M.M. 


Dalam sambutannya, Kapolda Sulawesi Barat mengulas sedikit sejarah kepolisian yang pada awalnya kepolisian berada dalam lingkungan kementerian dalam negeri dengan nama djawatan kepolisian negara, yang hanya bertanggung jawab masalah administrasi sedangkan masalah operasional bertanggung jawab kepada jaksa agung. 


Kemudian, sejak tanggal 1 juli 1946 dengan penetapan pemerintah tahun 1946 nomor 11, djawatan kepolisian negara yang sebelumnya bertanggung jawab kepada kementerian dalam negeri diubah menjadi bertanggung jawab langsung kepada presiden. 


"Saya ucapkan selamat bertugas dan dirgahayu kepolisian negara republik indonesia, tetaplah profesional, terpercaya, dan selalu berikan kontribusi positif dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," Kata Kapolda Sulbar yang dibacakan Kapolres Pasangkayu. 


Sambutan Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, yang di bacakan oleh Sekda Muh. Zain Machmod, menyampaikan selamat hari ulang tahun Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Mari membangun bersama agar seluruh jajaran Kepolisian Indonesia selalu di berikan perlindungan dalam mengayomi masyarakat dan senantiasa berjaya dan dekat pada masyarakat. 


Bupati Pasangkayu ucapkan terimakasih kepada Kapolres Pasangkayu beserta jajarannya atas terjalinnya kerjasama dan sinergitas yang baik selama ini, dan beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi pesta demokrasi dalam pemilihan Kepala Daerah semoga dapat berjalan dengan baik khususnya di dalam Daerah kabupaten Pasangkayu sehingga dapat berjalan dengan aman damai dan sukses. 


Adapun peserta upacara, 1 Sst Pok Perwira, 1 Sst Kodim Pasangkayu, 1 Ssk Polres Pasangkayu, 1 Sst Sat Pol PP, 1 Sst Dishub, 1 Sst Basarnas dan 1 Sst Senkom. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409