Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPC Apdesi Pasangkayu di aula Hotel Nerly Pasangkayu tanggal 3 sampai 5 Agustus 2024.
Dihadiri Ketua DPC Apdesi, Ketua Abpenas, Inspektur Inspektorat Pasangkayu dan peserta dari perwakilan masing-masing lembaga desa. Kegiatan bimtek tersebut dibuka oleh Asisten I Setda Pasangkayu, H Muh Yunus Alsam.
Asisten I Muh Yunus Alsam yang mewakili Bupati Pasangkayu meminta kepada peserta bimtek yang terdiri dari para bendahara desa untuk mengikuti kegiatan ini secara seksama dan serius agar tidak ada permasalahan dalam pelaporan pertanggungjawaban realisasi dana desa.
"Harus dimulai dari perencanaan yang baik, pelaksanaan yang baik baru pertanggungjawaban yang baik pula," Ujar Yunus Alsam.
Tujuan diadakan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas lembaga desa sehingga semakin mandiri dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban atas dana operasional yang diterimanya.
Secara garis besar, bimtek penyusunan LPj narasumber Inspektur Inspektorat Pasangkayu, Tanwir Miliansyah, SE.M.Si., menyampaikan materi mengenai pengelolaan keuanga desa yang terdiri dari perencanaan keuangan desa, pelaksanaan keuangan desa, penatausahaan keuangan desa dan Pelaporan serta pertanggungjawaban keuangan desa. Pada kesempatan itu, Tanwir Miliansyah menekankan ke pokok permasalahan yaitu Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa. (LM)
Emoticon