BLANTERVIO103

Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Babula Dibuka

Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Babula Dibuka
Sabtu, 27 Juli 2019

PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-- Bursa inovasi desa tahun 2019 cluster Kecamatan Baras, Bulutaba dan Kecanatan Lariang (Babula dibuka, Kamis (25/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Pasangkayu di wakili Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasangkayu Drs, Musbar Lasibe.

Bursa inovasi desa ini dipusatkan di Kantor Kecamatan Lariang, dihadiri Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said, Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Ketua II DPRD Pasangkayu Musawir Asis Izham.

Sebelum memasuki tempat acara, Asisten II Setdakab Pasangkayu beserta rombongan lainya disambut dengan tarian.

Dalam sambutannya, Musbar Lasibe mengajak agar bursa invoasi desa ini dijadikan sebagai ajang bertukar informasi, bertukar menu kegiatan untuk diterapkan ditempat masing-masing.

Pemda Pasangkayu lanjutnya, sangat mengharapkan program inovasi desa ini bisa menjadi sebuah program yang berkesinambungan dan bisa sejalan dengan program Pemerintah Daerah.


" Diharapkan bagaimana program ini bisa jalan terus berkesinambungan dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah yang ada, bagaimana program pemda bisa sejalan dengan program ini,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan PMD Arfan Lasibe yang juga hadir di kegiatan tersebut menyampaikan, bursa inovasi desa ini adalah program nasional yang dilaksankan secara serentak diseluruh indonesia dan merupakan amanah UU no 6 tahun 2014 tentang desa.

Program inovasi desa ini kata dia, juga adalah bagian dari visi misi Periden dan Wakil Presiden, yang mana berjuang dan membangun indonesia dari pinggiran (desa).

"Bursa inovasi desa ini adalah bagaimana mendorong lagi agar desa bisa memunculkan kreativitas dan inovasinya dalam hal memajukan pertumbuhan ekonomi yang ada di desa," terangnya.

"Kami juga minta kepada para kepala desa untuk proaktif dalam melalukan belanja program inovasi," tambah Arfan Lasibe.(Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409