BLANTERVIO103

Jadi Pembina Upacara SMU 05 Sidrap, Kapolsek Tellu Limpoe Sampaikan Etika Berlalulintas

Jadi Pembina Upacara SMU 05 Sidrap, Kapolsek Tellu Limpoe Sampaikan Etika Berlalulintas
Senin, 22 Juli 2019


LENTERAMERAHNEWS, SIDRAP--Kapolsek Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Iptu H. Sunarto, SE didaulat menjadi pembina upacara bendera di SMU 05 Sidrap, Senin, 22/7 pagi.
Iptu H. Sunarto didampingi Babin Kamtibmas Bripka H. Haris dalam kesempatan upacara itu menyampaikan himbauan kepada seluruh siswa SMU 05 Sidrap bahwa sebagai pelajar merupakan tulang punggung harapan bangsa kedepan.

"Kalian semua adalah generasi harapan bangsa kedepannya, kalian harus tumbuh dan terpelajar serta beretika," kata Sunarto.

Dia menuturkan, saat ini etika dalam berlalu lintas yang kini sudah dilakukan kerjasama dengan Diknas Provinsi Sulsel untuk dimasukkan dalam mata pelajaran PKN (Pendidikan Kewarga Negaraan)

"Disiplin dan sopan santun berlalu lintas mencerminkan kepribadian bangsa, jadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan, jadilah pelopor keselamatan dan contoh bagi pengguna jalan," jelasnya.

Sebelum menggunakan kendaraan motor lanjut Sunarto, harap periksa kondisi dan kelengkapan kendaraan serta jangan lupa membawa SIM dan STNK dan panjatkan doa sebelum berkendaraan serta utamakan keselamatan dgn mematuhi rambu rambu lalulintas.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun dan saling menghargai serta menghormati sesama pengguna jalan. Selain itu, agar siswa semuanya dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas," kuncinya.

Kedatangan Kapolsek Tellu Limpoe menjadi pembina upacara mendapat sambutan dan apresiasi dari para guru termasuk Kepala UPT SMU 05 Sidrap H. Muhammad Ilyas, SPd dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan sebulan sekali. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409