BLANTERVIO103

Kemensos RI Telah Salurkan Rp9 Milyar Dana Jadup di Sigi

Kemensos RI Telah Salurkan Rp9 Milyar Dana Jadup di Sigi
Senin, 01 Juli 2019

LENTERAMERAHNEWS, SIGI,- Pemerintah Pusat telah menyalurkan dana bantuan Jaminan Hidup (Jadup) kepada 4.177 Kepala Keluarga (KK) korban bencana gempa bumi dan likuefaksi di Kabupaten Sigi. Jumlahnya sebesar Rp 9.114.600.00 (Sembilan Miliar Seratus Empat Belas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Dana Jadup ini di serahkan secara simbolis oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial RI Drs. Margowiyono, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sigi Muh. Basir serta kepada 10 orang penerima Jadup. Berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Desa Kota Pulu, Dolo, Minggu, (30/6/2019).

Direktur PSKBA, Drs. Margowiyono, menyampaikan apresiasi kerja cepat dan tanggap Pemerintah Daerah Sigi yang telah menyelesaikan data-data yang diperlukan sehingga dapat mempercepat proses penyaluran dana tersebut.

"Kabupaten Sigi adalah daerah pertama disalurkannya dana Jaminan Hidup dari daerah yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah," ujarnya.

Margowiyono pun berharap bantuan Jadup tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat korban bencana alam untuk kebutuhan hidup maupun untuk pemberdayaan ke depannya.

Sementara itu, Sekda, Muh.Basir yang mewakili Bupati Sigi menyampaikan, segala proses bantuan Jadup ini tidak terlepas dari kerja sama dan tanggapnya seluruh jajaran pemerintah daerah dari tingkat kabupaten sampai ke desa.

"Serta kerja sama masyarakat dan tentunya tidak lepas dari dukungan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dan pihak perbankan (BNI)," ujar Sekda Moh Basir.

Dilaporkan, dana Jadup saat ini sudah ada di rekening penerima bantuan, tinggal menyelesaikan prosedur administrasi perbankan yang dimulai Minggu sore (30/6) diawali dari Desa Lolu, sebanyak 346 KK dan akan dilanjutkan sesuai jadwal dari Dinas Sosial Kabupaten Sigi, mengingat jumlah penerima yang cukup banyak.

Hadir di kesempatan tersebut, Plh.Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Drs.Suwandi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi Siti Ulfah, pimpinan Bank Negara Indonesia Kota Palu, dan Camat Dolo. (Ardi/Humas)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409