BLANTERVIO103

Kepala LP3M UMS Rappang Siap Hadiri Hasil Joint Research dan International Conference

Kepala LP3M UMS Rappang Siap Hadiri Hasil Joint Research dan International Conference
Rabu, 31 Juli 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS -- Kepala LP3M UMS Rappang Ahmad Mustanir dan Kaprodi Ilmu Pemerintahan Abdul Jabbar akan menghadiri International Conference on Government Innovations and Social Sciences (ICOGISS) 2019 dan Pertemuan Nasional Tahunan Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) dan Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (KAPSIPI) yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jember Jawa Timur yang akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 Agustus 2019.

Pada Kegiatan seminar internasional yang direncanakan tersebut Bapak Ahmad Mustanir bersama Dekan FISIP  Universitas Muhammadiyah Jember Dr. Emy Kholifah R, akan mempresentasikan hasil Joint Riset antara Prodi Ilmu Pemerintahan UMS Rappang dan FISIP Universitas Muhammadiyah Jember dengan judul Food Policy and Its Impact on Local Food.

Joint Riset ini merupakan hasil Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang telah di tandatangani beberapa waktu lalu di Makassar.

Dalam paper yang akan di presentasikan dalam kegiatan Seminar Internasional tersebut akan di paparkan hasil penelitian dengan menganalisis kebijakan pangan kaitannya dengan keberadaan pangan lokal.

Kebijakan ini antara lain mengatur ketersediaan, keterjangkauan, kelembagaan pangan dan peran serta masyarakat.

Selain kegiatan Seminar Internasional yang akan menghadirkan paper dari dosen dan peneliti dari dalam dan luar negeri, juga akan dilaksanakan Pertemuan Nasional Tahunan Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) dan Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (KAPSIPI).

Kegiatan ini akan di hadiri oleh beberapa dosen senior Ilmu Pemerintahan dari beberapa perguruan tinggi seperti Prof. Dr. Drs. H.Utang Suwaryo, M.A., dari Universitas Padjajaran, Prof. Dr. Achmad Nurmandi,M.Sc. dan Dr. Titin Purwaningsih, S.IP, M.Si dari UMY, Dr. H. Aos Kuswandi, Drs.,M.Si dari UNISMA Bekasi dan ratusan dosen-dosen Ilmu Pemerintahan seluruh Indonesia lainnya.

Kegiatan ini tahunan ini bertujuan memajukan dan mengembangkam Prodi Ilmu Pemerintahan agar berkontribusi pada bidang Ilmu Pemerintahan bagi pengembangan masyarakat, bangsa dan negara. KAPSIPI juga ingin berkontribusi pada penyelenggaraan pemerintahan dan kepemerintahan di Indonesia.

Selain itu kegiatan tahunan ADIPSI selaras dengan tujuan organisasi yang berusaha untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan profesionalitas dosen Jurusan Ilmu Pemerintahan serta meningkatkan peran dosen Ilmu Pemerintahan dalam pembangunan bangsa. (*)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409