BLANTERVIO103

Muhammad Yahya Hamma Mengaku Senang Jadi Jemaah DRW

Muhammad Yahya Hamma Mengaku Senang Jadi Jemaah DRW
Rabu, 31 Juli 2019
Muh Yahya Hamma dan istri bersama M. Saleh Mude(tengah) 

JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS--Muhammad Yahya Hamma adalah salah satu calon jemaah haji utama PT Dua Ribu Wisata (DRW), tahun 2019 yang ikut rombongan program Arbain, berangkat kemarin, Senin malam, 29 Juli, dari Cengkareng, langsung menuju Madinah, Arab Saudi bersama seluruh rombongan kloter pertama jemaah haji utama PT Dua Ribu Wisata.

Pak Yahya, mengaku kelahiran Carawali, Sidrap, 1 Juli 1946 dan mantan pegawai BUMN Pabrik Gula di Bone, Sulawesi Selatan.

 “Saya 28 tahun mengabdi di Pabrik Gula milik Negara di Bone. Saya sudah lama pensiun, sibuk mengurus masjid di kampung saya, Watangpulu, Sidrap,” katanya.

Yahya adalah tamatan Sekolah Rakyat di Manisa, Sidrap, kemudian lanjut Sekolah Teknik (setingkat SMP) dan Sekolah Teknik Mesin (STM) di Parepare. Setelah itu mendaftar dan diterima bekerja di Pabrik Gula Bone.

“Saya punya empat anak, dua laki dan dua perempuan, semuanya sudah bekerja. Satu di Banjarmasin, satu di Balikpapan, dan dua di Sidrap,” lanjut Yahya.

Yahya mengaku bersyukur dan senang bisa berangkat haji tahun ini melalui Biro Haji Utama, Dua Ribu Wisata berdua istrinya, Nurhani Lamase. Keduanya berharap sehat selama di Tanah Suci agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan pulang membawa predikat haji mabrur. Yahya kini berumur 73 tahun, adalah salah satu imam Masjid Malikul BTN Batulappa, Kecamatan Watangpulu, Sidrap.

Selamat jalan menuju Tanah Suci untuk Pak Yahya Hamma dan Ibu Nurhani Lamase.

(M. Saleh Mude, Kontibutor LenteraMerahNews Jakarta) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409