BLANTERVIO103

Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 Kwarcab Kabupaten Sigi

Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 Kwarcab Kabupaten Sigi
Rabu, 14 Agustus 2019

SIGI, LENTERAMERAHNEWS- Kwarcab Pramuka Kabupaten Sigi gelar apel besar, hari Paraja muda Karana (Pramuka) ke 58 yang berlangsung di bumi perkemahan paneki Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru Rabu (14/08).

Bertindak sebagai inspektur upacara Asisten I Pemkab Sigi Andi Ilham. Apel besar ini di ikuti Penegak, Pendega dan Penggalang Pramuka se Kabupaten Sigi, di hadiri pengurus Kwarda Pramuka Sulteng Baharudin HT, Kwarcab Kota Palu dan di hadiri ketua Kwacab Pramuka Kabupaten Sigi Moh Rizal Intjenae itu,

Andi Ilham yang mewakili Bupati Sigi Moh Irwan dalam amanahnya menyampaikan, gerakan pramuka berperan penting dalam mempersatukan generasi muda, dan meningkatkan wawasan kebangsaan demi kepentingan menjaga keutuhan NKRI.

"Kami berharap melalui kegiatan Pramuka ini, para generasi muda kita semakin memahami bahwa, hidup dalam bingkai NKRI tidak bisa hidup sendiri, melainkan hidup bersama-sama dalam satu kesatuan,"terangnya.

"Penyamatan penghargaan ini dilakukan oleh Kwarda Pramuka Sulteng, sebagai tanda untuk terus membina dan membesarkan gerakan ke pramukaan" tambah Sekretaris umum Kwarcab Sigi Kaimuddin Ponulele di hadapan peserta.

Terpisah ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sigi Moh Rizal Intjenae mengatakan, kegiatan pramuka juga dapat membentengi generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif, yang menghancurkan anak muda sebagai kekuatan masa depan dalam menjaga, dan mempertahankan NKRI, seperti kenakalan remaja, narkotika, dan paham-paham radikal.

"Kegiatan pramuka sudah terstruktur diatur dalam undang-undang sehingga kegiatan pramuka memiliki nilai strategis dalam menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh kelompok tertentu yang mengganggu kedaulatan NKRI," ungkapnya.

Hari Pramuka dengan kegiatan kemah itu, juga dilakukan berbagai kegiatan seperti, kegiatan sosial, donor darah serta penyuluhan kesehatan dan anti Narkoba.

Dalam apel akbar ini, juga melantik tujuh pemgurus Kwartir ranting (Kwaran) Pramuka yakni, Kecamatan Pipikoro, Kulawi, Kulawi Selatan, Gumbasa, Palolo dan Marawola, juga menyematkan tanda penghargaan Panca Warsa bagi pengurus dewasa dari Mabicab,  Kwaran dan Pembina yang sudah mengbdikan  diri dalam kepramukaan. (ard/Hady)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409