BLANTERVIO103

Beri Piagam Penghargaan Kepada Wartawan, Aris: Kapolres Sidrap Cerdas, Humanis tapi Tegas dan Berani

Beri Piagam Penghargaan Kepada Wartawan, Aris: Kapolres Sidrap Cerdas, Humanis tapi Tegas dan Berani
Selasa, 13 Agustus 2019
Aris Asnawi
MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS--Pemberian piagam penghargaan kepada 13 wartawan oleh Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, SH, SIk, MH merupakan wujud pemahaman kemitraan. Kapolres Sidrap amat sangat memahami bahwa Polisi butuh wartawan dalam mensosialisasikan kegiatan kepolisian dan menjadi salah satu sumber informasi.

Demikian halnya wartawan butuh informasi dari kepolisian. Pemahaman ini melahirkan Sinergitas Polisi dan wartawan saling bermitra secara profesional. Hal ini dipahami betul Kapolres Sidrap, Budi Wahyono hingga kinerja jurnalitik amat sangat dihargai hingga memberi Piagam penghargaan kepada 13 orang wartawan disidrap.

Hal tersebut disampaikan wartawan Senior Aris asnawi, Selasa 13/8, saat dimintai tanggapannya terkait penghargaan tersebut. Aris Asnawi, yang juga pernah diberi piagam Intel kehormatan oleh Kapolres Sidrap AKBP Bambang Trianto, 2005 lalu, memuji kinerja ... Budi sapaan Akrab Kapolres selama bertugas di Sidrap, terutama menindak Narkoba dan Showbizt ( penipuan lewat telpon ) dan penyakit masyarakat.

"Pak Kapolres Sidrap, cerdas, humanis tapi tegas dan berani bersikap dan bertindak tanpa pandang bulu. Buktinya, anggota Polisi saja yang terbukti bersalah diberi sangsi sesuai pelanggaranya bahkan sampai pemecatan," ujar aktivis senior ini.

Kepada pada News hunter ( pemburu berita), atau wartawan di Sidrap, Aris asnawi, menghimbau senantiasa mematuhi kaidah Jurnalistik, menjunjung tinggi sikap profesionalisme wartawan di dalam menjalankan tugas.

"Wartawan itu pekerjaan mulia, tapi tidak semua orang suka pada wartawan, bahkan kata Aris, biasa ada pejabat dan pengusaha yang alergi dengan wartawan," kunci Aris asnawi, yang kerap di sapa guru oleh para aktivis. (wis)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409