BLANTERVIO103

Dana Diblokir, Nasabah Demo Bank Mandiri Sidrap

Dana Diblokir, Nasabah Demo Bank Mandiri Sidrap
Rabu, 14 Agustus 2019
Nasabah dan masyarakat duduki Kantor Bank Mandiri Sidrap

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Karena tak terima dengan pelayanan salah satu Bank yang beroperasi di Kabupaten Sidrap ratusan masyarakat dan nasabah Bank Mandiri lakukan aksi protes. Aksi unjuk rasa dilakukan dengan menduduki kantor Bank Mandiri Sidrap, di Pangkajene, Rabu (14/8), membuat aktivitas layanan nasabah lainnya menjadi lumpuh.

Kehadiran ratusan warga yang diperkirakan mencapai 100 orang lebih tersebut dipimpin langsung H Podda yang merupakan salah seorang nasabah Bank Mandiri Sidrap yang merasa kecewa dengan sikap manajemen Bank Mandiri yang telah memblokir dananya tanpa alasan yang jelas.

"Kehadiran kami disini bersama ratusan warga lainnya menuntut agar pemblokiran dana kami segera dibuka kembali,"ujar H Podda dengan tegas saat melakukan orasi didepan kantor Bank Mandiri, Sidrap, dijalan Jenderal Sudirman, Pangkajene, Sidrap, yang ikut diamini ratusan pengunjuk rasa lainnya.

H Podda yang mendatangi kantor Bank Mandiri Sidrap, didampingi 3 orang tim hukumnya, yaitu, H Makmur, Andi Nangreng, Ince dan Andi Bur sebagai orang kepercayaan H Podda, serta ratusan warga lainnya.

Kehadiran mereka diterima pihak Bank Mandiri yang diwakili Ronald Christian, Auditor Mandiri Wilayah Parepare, Setia, Operation Manager Area Parepare, dan Zainal Arifin, Kepala Kantor Mandiri Cabang Sidrap.

Dalam orasinya, pihak pengunjuk rasa menuntut agar beberapa poin kepada pihak Bank Mandiri dengan mengembalikan uang nasabah, seret mafia perbankan, dan meminta penegak hukum menangani kasus ini, serta meminta Bank Indonesia mencabut izin Bank Mandiri Sidrap.

Pada bagian lain orasinya, pihak H Podda menuntut pengembalian dananya sebesar Rp 2 Miliar dan meminta bukti slip penarikan untuk segera menarik dananya yang di blokir pihak Mandiri, dan uang tersebut segera disiapkan dan dibuatkan surat.

Pihak H Podda kembali menegaskan, apabila pihak Mandiri Sidrap tidak memenuhi tuntutannya itu, maka pihaknya bersama ratusan warga lainnya akan kembali melakukan aksi yang sama dengan kekuatan yang lebih besar.

Aksi unjuk rasa tersebut berakhir dengan aman sekira pukul 11.00 Wita setelah dilakukan mediasi antara pihak H Podda dengan pihak Bank Mandiri Sidrap. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409