BLANTERVIO103

Dinas PPKB Gelar Bimtek untuk Kader KB

Dinas PPKB Gelar Bimtek untuk Kader KB
Selasa, 13 Agustus 2019

PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kab.Pasangkayu yang di wakili Kasi Data dan informasi Dinas PPKB Ni Made Daniati,SKM gelar Bimtek bagi para Kader KB se Desa Polewali, Desa Pangiang dan Kelurahan Bambalamotu yang di pusatkan di Aula Pertemuan Desa Polewali, Selasa 13/08/2019.

Kegiatan ini di hadiri Sekdes Polewali Muh.Rifhal, S.Agr, wakil ketua BPD Agusriadi Natsir, Kasi pelayanan KB dan Pendistribusian Alkon (alat kontrasepsi), Purnama sari,S.Farm, penyuluh KB Desa Polewali Hj. St.Mukarrama, S.Ag, Pengawas Penyuluh KB kecamatan Bambalamotu Hasanuddin,SE.

Ni Made Daniati,SKM katakan, Tahun ini sampai bulan juni pemakaian peserta KB aktif Kecamatan Bambalamotu menempati urutan kelima dari 12 kecamatan yang ada di Pasangkayu. Dan dia berharap Semoga tahun depan bisa masuk diurutan pertama. Target untuk peserta KB baru sebanyak 300 lebih dan sampai saat ini baru mencapai sekitar 200 peserta. Tuturnya.

Ni Made menambahkan, berdasarkan UU Nomor 52 Tahun 2009 tentang Program KKBPK (Kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga) yang intinya ialah Meningkatkan kesertaan ber KB dan mempertahankan kesertaan ber KB.

"Jadi yang di prioritaskan adalah Pasangan Usia subur (PUS) yang menjadi program R1 PUS Keluarga Berencana. Diminta kepada seluruh Kader KB agar mengisi formulir R1 PUS yang telah di terimah. " imbuhnya .(ags)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409