BLANTERVIO103

Idul Adha Tahun Ini, Polres Nunukan Sembelih 12 Ekor Sapi

Idul Adha Tahun Ini, Polres Nunukan Sembelih 12 Ekor Sapi
Senin, 12 Agustus 2019
Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro saat menyerahkan 12 ekor sapi kurban untuk disembelih

NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Kepolisian Resor (Polres) Nunukan, Kaltara beserta jajarannya gelar Shalat Idul adha atau idul kurban 1440 Hijriyah yang dipusatkan dilapangan Tribrata Polres Nunukan, Minggu, (11/8).

Tahun ini personil Polres Nunukan bersama dengan PNS Kab. Nunukan, personil Satgas Pamtas Raider 600 Modang, personil Lanal Nunukan, personil Kompi Brimob, PNS Kejaksaan Negeri Nunukan, PNS Pengadilan Negeri Nunukan dan warga masyarakat sekitar Polres Nunukan shalat ied dengan Imam sekaligus khatib Ustadz Wildan Hakim, SPd.

"Usai shalat ied dilanjutkan penyerahan dan pemotongan hewan Qurban di Polres Nunukan," kata Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIk, MH dalam keterangan persnya.


Menurut Teguh Triwantoro, tahun jajaran Polres Nunukan melakukan pemotohan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan kambing sebanyak 3 ekor. Hewan kurban itu selain dari Kapolres juga sebagian dari para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit dan Kapolsek jajaran Polres Nunukan.

"Yang didaulat sebagai penyembelih hewan kurban dipercayakan kepada Ustadz Afud Ponadi," ucap Teguh Triwantoro.

Sebelum dilakukan penyembelihan, Teguh Triwantoro menyerahkan hewan korban ini kepada Ustasz Afud Ponadi, personil Satgas Pamtas Raifers 600 Modang 1 ekor sapi dan kepada Pers Sat Brimob Ki Nunukan 1 ekor sapi.

"Usai penyembelihan pembagian daging qurban kepada masyarakat yang ada di sekitar Polres Nunukan, Purnawirawan, Warakawuri, anak anak Pondok pesantren, para fakir miskin, anak anak yatim piatu dan personil Polres Nunukan," jelas Teguh Triwantoro. (*)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409