BLANTERVIO103

Shalat Idul Adha Tingkat Kecamatan Tellu Limpoe Dipusatkan Dilapangan A. Sulolipu

Shalat Idul Adha Tingkat Kecamatan Tellu Limpoe Dipusatkan Dilapangan A. Sulolipu
Minggu, 11 Agustus 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah/2019 Masehi tingkat Kecamatan Tellu Limpoe dipusatkan di lapangan Andi Sulolipu, Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sulsel Minggu (11/8) yang dihadiri ribuan umat Islam.

Gema takbir, tahmid dan tahlil sejak matahari masih dalam peraduannya berkumandang untuk memuji kebesara Sang Pencipta langit beserta isinya sebelum kegiatan Shalat Berjamaah Ied Al Adha Mubarak yang dikoordinatori Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Tellu Limpoe Ridwan Bahtiar, SE.

Mengawali acara oleh panitia dengan membaca Basmalah dilanjutkan amanat seragam Bupati Sidrap yang dibacakan, Andi Mauraga, Sekcam yang mewakiki Camat Tellu Limpoe.

Bertindak selaku Imam shalat Idul Adha ini Syarifuddin, Imam Masjid Al Manar dan untuk Khatib dipercayakan kepada Ustadz Sirajuddin S.Pdi, imam Masjid Ar-Rahma serta Muballaqah, H. Abd Hamid, S.Pd, staf kantor Gubernur Provinsi Sulsel.

Dalam ceramahnya, Ustadz Sirajuddin menyampaikan bagaimana pentingnya berkurban bagi orang yang mampu, karena itu adalah perintah Allah SWT seperti yang telah dicontohkan dan diteladani dari Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail

Nampak hadir dalam shalat Idul Adha tingkat Kecamatan Tellu Limpoe selain Sekcam Andi Mauraga, Kapolsek Tellu Limpoe Iptu H. Sunarto, SE, Kepala Kelurahan Amparita, Anfi Makkasau, M.Si, Kepala Kelurahan Arateng, Baharuddin serta segenap warga masyarakat Tellu Limpoe.

Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Sunarto seusai shalat ied mengatakan jika pelaksanaan shalat ied ini berjalan tertib aman dan lancar. kata dia, sejumlah personil Polsek Tellu Limpoe diturunkan diberbagai titik pelaksanaan shalat ied untuk melakukan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah shalat ied.

"Pelaksanaan sholat Ied se Massepe lama dipusatkan di Lapangan Sepak bola Andi Abdullah Bau. Massepe Kel. Massepe dan sholat Ied di Desa Teteaji dan Desa Polewali dipusatkan di masjid Fajar, Desa Teteaji," jelas Sunarto. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409