BLANTERVIO103

Jelang Mubes KKSS, Inilah Daftar Nama Calon Ketua Umum

Jelang Mubes KKSS, Inilah Daftar Nama Calon Ketua Umum
Senin, 05 Agustus 2019

JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS--Sabtu kemarin, 3 Agustus 2019 di kantor PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cilincing, Jakarta Utara, Pengurus BPP KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan)  menggelar Rapat Pleno, disepakati acara, Musyawarah Besar (Mubes) KKSS akan diadakan, 15-17 November 2019 di kota Solo, kampung Ketua Wilayah KKSS, Ibu Musdalifah Pangka, dan Bapak Andi Jamaro Dulung didaulat sebagai Ketua Panitia Mubes ke-11. Presiden Joko Widodo akan diundang oleh Panitia.

Acara Mubes KKSS adalah pesta demokrasi hajatan lima tahunan. Suara mayoritas pemenang akan menjadi nahkoda baru BPP KKSS untuk 5 tahun ke depan, 2019-2024. Sumber suara penentu calon terpilih berasal dari Pengurus BPP, Wilayah, Daerah, dan Otonom, dan semoga suara pengurus cabang luar negeri KKSS sudah diikutkan.

Hingga hari ini, setidaknya ada tiga calon ketua umum BPP KKSS yang sudah mengemuka, dan mulai aktif dielus oleh pendukungnya: Bapak H. M. Sattar Taba, ketua umum sekarang sepertinya masih ingin melanjutkan pengabdiannya 5 tahun lagi; Bapak Muchlis Patahna, SH, M.Kn, notaris papan atas di Jakarta, jauh hari sudah dielus oleh beberapa pendukungnya; dan Dr. Andi Jamaro Dulung, politisi, sudah mulai aktif juga menggalang dukungan ke beberapa pengurus wilayah dan pilar KKSS.

Tentu masih terbuka peluang muncul bakal calon lain, selain ketiga tokoh KKSS di atas. Sebelumnya, telah muncul tokoh-tokoh KKSS yang terpanggil ingin meriahkan Mubes akhir tahun ini seperti: Dr. Syahrul Yasin Limpo, mantan Gubernur Sulsel dua periode; Andi Idhanursanty Syafri, pengusaha asal Tana Luwu; Andi Rukman, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan Sekretaris Jenderal Gapensi; Nurwasih Azis, Ketua Umum Ikatan Wanita Sulsel; dll.

Kita tunggu siapa nama pilihan peserta Mubes ke-11 di Solo, Jawa Tengah. Kita berharap semua calon serius menyiapkan diri agar terpilih ketua umumyang berkualitas, punya jejak dan visi untuk membesarkan KKSS 5 tahun ke depan. Yang terpilih adalah calon terbaik untuk menyatukan seluruh pengurus, anggota, dan warga KKSS seluruh Indonesia khususnya, dan seluruh dunia umumnya. (*)

(M. Saleh Mude, Sekretaris Jenderal PB Kebugis & Kontributor LenteraMerahNews).

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409