BLANTERVIO103

Kandidat Ketua KKSS, SadaP : Kalau Itu Amanah Pantang Bagi Saya Berpaling

Kandidat Ketua KKSS, SadaP : Kalau Itu Amanah Pantang Bagi Saya Berpaling
Kamis, 08 Agustus 2019

MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS--Meski perhelatan akbar Musyawarah Besar (Mubes),  Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), kurang lebih tiga bulan lagi 15 - 17 Nopember 2019, di Solo Jawa Tengah, beberapa kandidat Ketua umum berencana menggeser posisi HM. Sattar Tabah, bermunculan.

Paling anyar diperbincangkan adalah Sosok Syarifuddin Daeng Punna. Putra kelahiran Makassar 12 Oktober 1964 ini, santer disebut sebagai kandidat Ketua umum priode 2019 - 2024. SadaP, demikian sapaan akrab pengusaha tambang Nikel di Sulawesi Tenggara ini dianggap cukup piawai memimpin organisasi.

Karier organisasinya diawali sejak duduk dibangku SMAN 5 Makassar, selain aktif di organisasi intra sekolah juga tercatat sebagai pengurus cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Lompobattang di tahun 1981 silam. Saat Mahasiswa, selain aktif di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Sulsel, sadaP juga menceburkan diri di berbagai organisasi lainnya.

Direktur PT.Bosasi Pratama ini, enggang sesumbar saat ditanya soal namanya termasuk di Jagokan pada Mubes ke 11 BPP KKSS mendatang. "Kalau itu Amanah, pantang bagi saya berpaling" ucapnya merendah.

Syarifuddin Daeng Punna, menilai KKSS saat ini sudah baik, hanya perlu lebih ditingkatkan eksistensi pergerakannya mengikuti irama Zaman. Penyatuan visi dan misi masyarakat perantau asal Sulsel yang bertebaran di seluruh pelosok tanah air harus terus diasah dan disemangati Assimaturureng, dalam nuansa Sipatuwo Sipatokkong atau perekatan Kekerabatan dalam bahu membahu di daerah rantau dengan senantiasa pedulih terhadap kampung asal yakni Sulawesi selatan.

Menurut SadaP, generasi penerus yang kini disebut Generasi milenial, harus lebih diperkuat pertaliannya melalui media Komunikasi, hingga dimanapun mereka berpijak dengan apupun profesinya, krakter Saudagar Bugis, Makassar, Toraja, Mandar-nya tetap melekat menjadi pelecut etos Kerja.

"Hal - hal seperti itulah yang perlu menjadi agenda Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan," ujar bakal Calon Wali kota Makkasar ini. (aris asnawi)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409