BLANTERVIO103

Polsek Tellu Limpoe Awasi Operasi Pasar Gas LpG 3Kg

Polsek Tellu Limpoe Awasi Operasi Pasar Gas LpG 3Kg
Kamis, 08 Agustus 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Kelangkaan tabung gas LPG ukuran 3 kilogram di Kabupaten Sidrap terus berlanjut hingga saat ini, namun pemerintah daerah tidak tinggal diam melihat kondisi masyarakat yang susah dalam mendapatkan gas melon tersebut.

Buktinya, tiap daerah di wilayah kecamatan di Kabupaten Sidrap nampak adanya operasi pasar (OP) gas LPG 3kg yang dilakukan pemda melalui Dinas Perdagangan. Seperti yang terlihat di Jalan Watang Loa dan Jalan Poros Soppeng Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Kamis, (8/8).

"Operasi pasar penjualan tabung Gas LPG bersubsidi 3 Kg ini di selenggarakan oleh Pemda Kab.Sidrap dalam hal ini Dinas Perdangangan Kab.Sidrap bekerjasama dengan  PT. Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Agen Tabung Gas LPG bersubsidi 3 Kg PT. KARYA MINASA MANDIRI," ucap Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu H. Sunarto, SE saat dihubungi dilokasi operasi pasar.

Menurut Sunarto, ada sekira 280 tabung gas LPG 3kg yang habis diserbu warga dengan harga Rp. 17.000 pertabung sesuai HET.

"Pelaksanaan OP ini berdasarkan kesepakatan antara Pemda Kab.Sidrap dengan para agen tabung gas LPG bersubsidi 3 Kg dengan maksud untuk mengantisipasi kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg serta menekan Harga yang saat ini tidak stabil di tengah Masyarakat terkhusus menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H," tambah Sunarto.

Adapun tekhnis penjualan OP tabung Gas LPG besrsubsidi 3 Kg ini tambah Sunarto dengan di petakanya di daerah mana yang terjadi kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg dan terjadi harga yang sangat melonjak maka di situ akan di laksanakan OP.

"Tentunya dengan cara penjualan agar warga masyarakat yang ingin membeli agar melampirkan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di sekitar wilayah pelaksanaan OP," lanjutnya.

Pelaksanaan OP Tabung Gas LPG bersubsidi 3 Kg selain dihadiri Kapolsek, Kasi Humas Polsek Aiptu Mulyadi dan staf Kelurahan Amparita serta masyarakat disekitar wilayah OP.

"OP tersebut tetap di lakukan pemantauan dan pengawasan oleh Tim terpadu dari Dinas Perdangangan Pemkab.Sidrap dan Babhimkamtibmas Polsek Tellu Limpoe sehingga berjalan lancar, aman, terkendali," kunci Sunarto. (wis)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409