BLANTERVIO103

Khidmat, Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Konsulat Tawau

Khidmat, Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Konsulat Tawau
Selasa, 20 Agustus 2019



TAWAU, LENTERAMERAHNEWS--Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini juga digelar di Tawau Sabah Malaysia. Ribuan warga Indonesia hadir memgikuti upacara penaikan Bendera Merah Putih, di Halaman Wisma Indonesia, Taman Kafar Lorong Jasa Konsulat RI Tawau, Sabtu (17/08/2019).

Sesuai tema HUT Kemerdekaan tahun ini, SDM Unggul Indonesia Maju, upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan Tawau, Sulistijo Djati Ismojo, pembacaan teks Proklamasi, staf tekhnis Polri, Kompol Ahmad Fadilan, naskah UUD 45, Vara Dwikhandini serta pembacaan doa, Djuliyardi dan bertindak sebagai pasukan pengibar bendera 13 orang ditambaj 1 orang komandan pasukan, 1 orang siswa sebagai ajudan yang diseleksi secara ketat dari siswa Community Learning Centre (CLC) oleh Kapten CHB Ali Iksan selaku Indonesian Liaision Officer (ILO) TNI diKonsulat RI Tawau.
Dalam sesi akhir upacara, dilakukan pemotongan Tumpeng Selamatan oleh Kepala Konsulat RI Tawau didampingi Istri, Ibu Ira Djati, serta penyampaian penghargaan kepada dua orang staf antara lain kategori Pegawai Terfavorit diraih Haeruddin Cenggeng, dan Pegawai Terpeduli diraih  Nurhadi Nasrukhan. Acara kemudian ditutup dengan ramah tamah dan sesi foto bersama.


Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara Panggung Gembira yang didahului dengan acara laporan dari Ketua Panitia Peringatan HUT RI, Kompol Ahmad Fadilan, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanselerai, Sdr. Iskandar Abdullah mewakili Kepala Konsulat RI yang tidak dapat hadir dalam acara panggung hiburan disebabkan ada agenda resmi lainnya, serta perkenalan pegawai Konsulat dengan para WNI yang hadir.

Dalam kegiatan panggung hiburan dibagikan tidak kurang dari 150 set hadiah berupa barang yang disediakan oleh pihak sponsor untuk memeriahkan acara. Barang-barang tersebut antara lain: sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci, kompor, parsel dan hadiah-hadiah menarik lainnya, dan diisi dengan hiburan musik band lokal dan persembahan lagu dan tari anak-anak CLC Sungai Balung dan Bombalai. Acara juga mendapatkan kehormatan dengan kedatangan tamu Presiden Majlis Perbandaran Tawau (MPT), YBhg Datuk Ir. Hj. Amrullah Hj. Kamal beserta rombongan. Dalam kesempatan tersebut Presiden MPT memberikan ucapan selamat hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-74 kepada seluruh masyarakat Indonesia yang hadir. Presiden MPT juga menyerahkan bingkisan karangan bunga ucapan selamat dan parsel yang diterima langsung Iskandar Abdullah mewakili Kepala Konsulat RI Tawau.

Selesai acara panggung hiburan pukul 15.00, kegiatan dilanjutkan dengan acara penurunan bendera pada pukul 17.00 di Wisma Indonesia. Upacara diikuti oleh segenap pegawai dan staf Konsulat RI, Darma Wanita Persatuan, sebagian murid-murid CLC dan para orang tua murid. Meskipun peserta yang mengikuti upacara tidak seramai pada saat penaikan bendera, namun upacara tetap berjalan dengan tertib dan khidmat.

Upacara dihadiri lebih dari 1500 peserta yang terdiri dari pegawai/staf Konsulat RI Tawau beserta keluarga, Ketua Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan, guru-guru Indonesia serta murid-murid Community Learning Centre (CLC) wilayah Bagian Tawau, Masyarakat Bugis Malaysia, para tamu undangan dan tokoh masyarakat dan warga negara Indonesia lainnya. (andi wati)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409