BLANTERVIO103

Kodim 0911 Nunukan Miliki Komandan Baru.

Kodim 0911 Nunukan Miliki Komandan Baru.
Jumat, 16 Agustus 2019
Dandim baru, Letkol CZI Eko Pur Indriarto

NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Komando Distrik Militer (Kodim) 0911/Nunukan kini memiliki komandan baru, setelah dilakukan malam pisah sambut Dandim baru Letkol CZI Eko Pur Indrianto,SE.M.I Pol.M.Tr (Han) yang menggantikan Dandim lama Letkol CZI Abdillah Arif.S.I.P.

Acara pisah sambut diselenggarakan di Gedung Ali Akbar Jalan Fatahillah Nunukan Kamis (15/8) malam.

Kepada media ini, pejabat Dandim lama, Abdillah Arif mengatakan, jika Kabupaten Nunukan adalah daerah yang maju, makmur dan aman, meskipun kita diperbatasan ini harus memiliki semangat yang tinggi untuk menjaga dan membawa marwah bangsa kita ini.

"Pengganti saya ini adalah mantan komandan intelijen, saya yakin dan percaya beliau akan mampu mengemban tugas yang diamanahkan," kata Abdillah Arif.

Dandim lama Letkol CZI Abdillah Arif

Meskipun di Nunukan ini lanjut Abdillah masih ada masalah yang kompleks yang perlu ditanggulangi bersama yakni bahaya narkoba.

"Kita mendukung sepenuhnya usaha pemerintah khususnya dalam hal menegakkan aturan diwilayah perbatasan, terutama sudut pandang masalah kondusifitas," urainya.

Sementara itu, Eko Pur Indrianto, Dandim baru mengatakan akan terus melanjutkan program komandan lama. Bagi Eko Pur Indrianto yang pertama dinas selama 10 tahun 2002-2012 di Kodam 17 Cenderawasih ini, program komandan lama terkait pembinaan teritorial.

"Saya akan lanjutkan program teritorial komandan sebelumnya terkait iklim yang kondusif, aman, tertib dan damai," ucap mantan Komandan Detasemen Intelejen Kodam Jaya ini.

Kata Eko, untuk mewujudkan iklim yang kondusif di Nunukan ini, dia akan bersinerji dengan pemerintah daerah, Polres setempat, Forkopimda lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. (andi wati)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409