BLANTERVIO103

Operasi Pasar Diserbu Warga, Kapolsek Pitu Riase Terjun Langsung Awasi OP

Operasi Pasar Diserbu Warga, Kapolsek Pitu Riase Terjun Langsung Awasi OP
Kamis, 08 Agustus 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Akibat Kelangkaan tabung gas LPG bersubdsidi ukuran 3 kilogram di Kabupaten Sidrap nampaknya diseluruh wilayah Bumi Nene Mallomo. Beruntunglah pihak pemkab Sidrap dengan cepat melakukan antisipasi.

Antisipasi dilakukan dengan melaporkan kejadian ini ke pihak PT Pertamina dan Pemerintah Provinsi Sulsel agar kuota gas ukuran 3kg ini ditambah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, pemda melalui Dinas Perdagangan juga langsung melakukan operasi pasar diseluruh kecamatan.

Seperti yang terlihat di Kantor Camat Pitu Riase, Kamis, (8/8) ratusan warga menyerbu halaman kantor milik pemerintah tersebut untuk mendapatkan satu buah tabung gas melon. Nampak masyarakat yang didominasi ibu-ibu ini antri menunggu panggilan dari panitia operasi pasar.


"Pelaksanaan OP (Operasi Pasar) berdasarkan kesepakatan antara Pemda Kab.Sidrap dengan para agen tabung gas LPG bersubsidi 3 Kg," kata Kapolsek Pitu Riase, Iptu Sudirman, SH yang terjun langsung awasi jalannya OP.

Menurutnya, OP ini dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi kelangkaan tabung gas LPG 3 kg serta menekan harga yang saat ini tidak stabil di tengah masyarakat terkhusus menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Adapun tekhnisnya kata Sudirman, penjualan OP tabung Gas LPG bersubsidi 3 Kg yaitu dengan dipetakanya di daerah mana yang terjadi kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg dan terjadi harga yang sangat melonjak maka di situ akan dilaksanakan OP.

"Bagi masyarakat yang ingin membeli tabung gas agar melampirkan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili disekitar wilayah pelaksanaan OP," tambah Kapolsek Pitu Riase.

Sudirman menambahkan, ada sekitar 260 tabung gas 3 kg yang dijual dalam operasi pasar tersebut dengan harga Rp 16.000 pertabung sesuai HET. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409