BLANTERVIO103

Rapat Pansus DPRD Sulteng, Ini Penyampaian Wabup Sigi

Rapat Pansus DPRD Sulteng, Ini Penyampaian Wabup Sigi
Selasa, 06 Agustus 2019

PALU LENTERAMERAHNEWS--Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina, menghadiri rapat lanjutan panitia khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sulteng yang membahas pemulihan dan Pembangunan kembali pasca bencana Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Mautong (PADAGIMO), Senin (5/8/2019).

Pansus berlangsung di Ruang Baruga Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng yang dibuka secara resmi oleh ketua panitia khusus Yahdi Basma dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Rapat lanjutan ini diikuti pula anggota pansus, pemerintah Provinsi Sulteng, Kota Palu dan Donggala serta masyarakat dari Forum Roa Pasigala, Pasigala Centre dan Dinas Terkait Provinsi, Kota/Kabupaten.

Pada kesempatan ini, Wabup Paulina menyampaikan berbagai hal terkait kondisi terkini masyarakat yang terdampak bencana serta upaya Pemerintah Kabupaten Sigi kaitannya penyaluran bantuan dana Stimulan, bantuan Jadup, Huntara dan Huntap.

"Pemerintah Daerah saat ini tidak tinggal diam untuk mengupayakan pembangunan Pasca Bencana yang terjadi pada 28 September 2018 silam," ujar Wabup Paulina.

Dalam rapat itu, Wabup juga menekankan agar Forum Pansus DPRD Sulteng memaksimalkan pengawasan terhadap penanganan pascabencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Ia juga berharap agar masyarakat korban bencana dapat difasilitasi bertemu Pemerintah Pusat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terdampak bencana, sehingga Pemerintah Daerah tidak terus disalahkan dalam hal penyaluran bantuan dana maupun pembangunan Huntap.

"Pemerintah Daerah terus bekerja keras untuk kebutuhan masyarakatnya pasca bencana dengan prosedur dan aturan yang berlaku dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan pemerintah pusat," terang Paulina. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409