BLANTERVIO103

SAdAP Bantu Warga Makassar Air Bersih

SAdAP Bantu Warga Makassar Air Bersih
Sabtu, 17 Agustus 2019

Syarifuddin Daeng Punna (SadaP) 

MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS--Segenap lapisan masyarakat hari ini bersorak ria, pasalnya 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Berbagai acara dihelat ada lomba, acara hiburan, aneka aksesoris, umbul-umbul dan bendera di pajang.

Memaknai hari kemerdekaan diapresiasi dengan berbagai bentuk seperti yang dilakukan Syarifuddin Daeng Punna, wiraswasta kawakan ini melakukan aksi sosial seperti membantu masyarakat yang kekurangan air terutama masyarakat pinggiran kota. Untuk air kebutuhan Mandi dan cuci disuplai melalui mobil  tangki sementara  untuk kebutuhan air minum diberi air mineral kemasan.

SAdAP demikian sapaan akrab bakal calon wali kota Makassar ini disapa, mengatakan hal tetsebut dilakukan secara spontan saja dan jangan dipolitisir nanti riya. Saat ditemui di salah satu cafe di jalan Pengayoman Sabtu 17/8, pengusaha tambang nikel di Sulawesi Tenggara ini, menjelaskan, keterpanggilannya untuk ikut kontestasi Pilkada di kota kelahirannya hanya dorongan pengabdian dan panggilan sejumlah elemen masyarakat kota Makassar saja.

Menjawab pertanyaan media hal penting harus dibenahi saat Hut RI ke 74 ini, SAdAP bilang yang utama adalah membenahi Sikap Spritualitas aparat. Apapun agama dan golongannya mereka harus takut dengan Tuhannya. Misalnya, bagi aparat disemua tingkatan, jika adzan terdengar maka wajib bersegerah untuk Shalat, jika ada yang lalai maka Satpol wajib memberi sangsi.

Menurut Syarifuddin Daeng Punna, jika mental ketauhidan ini menjadi implementasikan dengan baik maka otomatis pembangunan disemua sektor lancar dan aman karena aparat pasti disiplin.

"Jangankan korupsi Uang korupsi waktu kerja saja mereka tak lakukan karena dimana-mana mereka paham ada malaikat yang melihatnya," beber mantan aktivis pelajar Muhammadiyah kota makassar ini. (aris asnawi) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409