BLANTERVIO103

Begini Paparan KP2KP Sidrap Saat Jadi Narasumber Sosialisasi Pajak

Begini Paparan KP2KP Sidrap Saat Jadi Narasumber Sosialisasi Pajak
Selasa, 17 September 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Kepala Kantor Pelayanan dan Penyuluhan Konsultasi Pajak (KP2KP) Sidrap Mohammad Ali Imron, menjadi salah satu narasumber Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah terkait Sistem Online yang dilaksanakan BPKD Sidrap, Selasa (17/9/2019).

Sosialisasi berlangsung di Aula Kompels SKPD Sidrap, di Bupati Sidrap, H Dollah Mando, diikuti para pemilik restoran, hotel dan tempat hiburan selaku wajib pungut (Wapu) pajak. Para camat, OPD terkait, KNPI dan Kadin Sidrap juga terlihat hadir.

Yang menarik, dalam paparannya Mohammad Ali mengutip salah satu pesan bijak Almarhum BJ Habibie, Presiden ke-3 RI. Pesan itu kurang lebih berbunyi, "Hanya anak bangsa sendiri yang dapat diandalkan membangun Indonesia. Tidak mungkin mengharapkan bangsa lain."

"Pesan ini menginspirasi seluruh anak bangsa untuk berpartisipasi membangun bangsa, salah satu caranya dengan patuh membayar pajak," ujarnya.

Diungkapnya, selama ini, dana pembangunan sebagian besar berasal dari pajak. "Jadi seperti yang dikatakan Pak Habibie, Kita sendiri yang berperan besar dalam membangun bangsa," terangnya.

Sekaitan pajak hotel dan restoran, Mohammad Ali mengatakan mungkin ada pengusaha yang berpikir kenapa harus dipajak sementara usaha itu murni dibangun dan dijalankannya sendiri.

"Perlu dipahami, yang membayar pajak di sini adalah pembeli bukan pemilik warung. Juga harus disadari, usahanya bisa ramai karena akses jalan, penerangan, keamanan dan fasilitas lainnya yang menggunakan uang negara," tandasnya.(wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409