BLANTERVIO103

Bersama Gubernur Sulsel, Bupati Irwan Bahas Soal Percepatan Pembangunan Sigi

Bersama Gubernur Sulsel, Bupati Irwan Bahas Soal Percepatan Pembangunan Sigi
Selasa, 24 September 2019
Bupati Moh Irwan bincang bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah soal percepatan pembangunan di Sigi

MAKASSAR,LENTERAMERAHNEWS-- Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata mendapat undangan Kehormatan dari Gubernur Sulawesi Selatan, menghadiri pembukaan Internasional Conference On Sustainabel Cereal dan Crop Production Systems In The Tropics atau ICFST.

Bupati Sigi didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sigi Ir. Mulyadi dan Kepala Bagian Humas Ariyanto.

Konfrensi ini dilaksankan mulai tanggal 23 s/d 25 September yang diikuti 5 Negara yaitu Kenya, Jepang, Australia, Canada dan USA.

Hadir dalam Konferensi ini, Menteri Pertanian yang diwakili oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pertanian (KAPUSLITBANTAN) Dr. Haris Syahbuddin.

Kegiatan itu di gelar Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (BALITBANGTAN) Kementerian Pertanian melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Penelitian Tanaman Serealia (BALITSEREAL) bekersama dengan Internasioaal Maize and Wheat Improvement Center (CIMMYT) di Hotel Rinra Makassar, Senin 23 September 2019.

Konfrensi Internasional ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof. H. M. Nurdin Abdullah. Dalam sambutannya ia sampaikan, ingin menjadikan Sulawesi Selatan unggul  bidang pertanian khusus di Indonesia bagian timur.

"Untuk itu tugas pemerintah Sulsel sekarang adalah bagaimana konsolidasikan kepada para user kita, bagaimana java, kargil dan beberapa produsen-produsen pangan yang membutuhkan khususnya komunitas jagung, supaya petani-petani kita ikut sejahtera," ujarnya.

Di kesempatan tersebut Bupati Sigi juga sempatkan berbincang dengan Gubernur Sulsel terkait bantuan untuk Kabupaten Sigi dari Pemerintah Sulsel dimana akan digunakan untuk membenahi sarana prasarana pendidikan, infrastruktur dan Hunian Tetap.

Tidak kalah pentingnya, pertemuan tersebut selain membahas pemulihan pasca bencana juga soal percepatan pembangunan jalan Sulawesi Tengah Kabupaten Sigi (Kalamanta) yang menghubungkan dengan Provinsi Sulawesi Selatan Kabupaten Luwu Utara (Seko).(Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409