BLANTERVIO103

6 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Nunukan Tindak 150 Pelanggar

6 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Nunukan Tindak 150 Pelanggar
Selasa, 03 September 2019
Iptu H. Supangat, SH, Wakasatlantas Polres Nunukan

NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Operasi Patuh yang digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia sejak 29 Agustus hingga 10 September 2019 atau selama 14 hari. Seluruh jajaran Satlantas beserta jajaran Polres diseluruh daerah juga melakukan kegiatan serupa.

Seperti halnya di wilayah hukum Polres Nunukan, Kaltara, juga pelaksanaan operasi patuh digelar Satlantas beserta jajaran Polres Nunukan. Hal itu, dibenarkan Iptu H. Supangat, SH, Wakasatlantas Polres Nunukan yang ditemui disela-sela Razia operasi dijalan Hasanuddin Nunukan, Selasa, (3/9/2019).

Menurut Supangat, untuk sementara ini pelaksanaan razia dipusatkan di Pulau Nunukan, karena sebagai daerah kepulauan, ada juga daerah luar pulau juga akan dilakukan razia serupa seperti didaerah Sebatik.

"Selama enam hari pelaksanaan operasi patuh ini, kami sudah melakukan tindakan berupa tilang sebanyak 150 kepada pelanggar," jelas KBO Lantas Polres Nunukan ini.

Paling tidak, kata Kaurbin Ops, kegiatan ini setidaknya dapat membantu masyarakat untuk menertibkan pelanggar sehingga dampaknya dapat mengurangi angka kecelakaan dijalan raya.

"Harapan kami dengan adanya operasi seperti ini dapat membantu masyarakat menertibkan jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan," urainya.

Sementara pelanggar yang paling banyak, tambahnya, didominasi pengendara sepeda motor roda dua, namun tidak menutup kemungkinan juga ada roda empat tapi mayoritas yang melakukan pelanggaran itu roda dua. (andi wati)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409