BLANTERVIO103

75 Siswa SDN Kalibamba Terima BSM

75 Siswa SDN Kalibamba Terima BSM
Rabu, 16 Oktober 2019
Darwis : Gunakan untuk kebutuhan sekolah

Kepsek SDN Kalibamba Darwis (kanan), Bendahara  Basri (tengah) dalam proses penerimaan Dana BSM bagi siswa

PASANGKAYU,LENTERAMERAHNEWS--Sebanyak 75 siswa SDN Kalibamba, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu terima Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM). Penerimaan Dana BSM ini berlangsung di Gedung SDN Kalibamba di saksikan langsung oleh para orang tua siswa. Rabu, 16/10/19.

Kepala Sekolah SDN Kalibamba Darwis, S.Pd kepada orang Tua siswa berharap agar Dana Bantuan untuk pendidikan ini digunakan untuk kebutuhan perlengkapan sekolah. " jadi dana BSM ini seratus persen untuk kebutuhan anak bapak-ibu yang masih sekolah disini " tuturnya.

Darwis juga menyampaikan permohonan maaf karena masih ada beberapa siswa yang belum keluar namanya sebagai penerima BSM, meskipun diakuinya semua siswa telah dimasukkan datanya ke dinas pendidikan.

Para orang tua siswa penerima dana BSM

"Saya selaku Kepala Sekolah minta maaf karena masih ada siswa yang belum keluar namanya sebagai penerima BSM. Yang jelasnya kami selalu perbaharui data bila ada lagi permintaan dari dinas," ujarnya.

Sedangkan Bendahara Sekolah Basri, S.Pd menyatakan kalau data siswa penerimah Dana BSM ini bukan Sekolah yang tentukan namun pihak Dinas Pendidikan berdasarkan Data yang kami setor.

"Nama-nama penerima dana BSM tahun ini berdasarkan kepada data Dapodik yang keluar di dinas Pendidikan. Jadi sama sekali bukan kewenangan Sekolah. Kita patut bersyukur karena siswa yang menerima BSM mengalami kenaikan," tutup Basri. (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409