BLANTERVIO103

Tuntut Presiden Terbitkan Perpu KPK, Aliansi Mahasiswa Sidrap Demo

Tuntut Presiden Terbitkan Perpu KPK, Aliansi Mahasiswa Sidrap Demo
Selasa, 01 Oktober 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) SIDRAP dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) SIDRAP yang tergabung dalam aliansi mahasiswa SIDRAP menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD kabupaten Sidrap, Senin, (30/92019).

Mereka membawa sejumlah aspirasi untuk diperjuangkan. Garis besar tuntutan masih seputar rancangan undang-undang (RUU) yang telah ditunda pengesahannya oleh DPR.

"Ini merupakan wujud kepedulian IPMI SIDRAP terhadap negara." ujar Nofriwandi Anugrawan, Ketua umum IPMI SIDRAP periode 2019-2021.

Aksi ini dilaksanakan dengan damai, dan membawa berbagai tuntutan yaitu menolak RKUHP dan RUU Pertanahan, mendesak keras pemerintah untuk mengusut tuntas kasus di Wamena dan Karhutlah di berbagai daerah, mendesak keras Presiden Joko widodo untuk mengeluarkan Perpu KPK.

"IPMI SIDRAP lagi menunjukkanya sebagai organisasi yang selalu peduli terhadap isu yang berkembang dalam masyarakat, dibawah koordinasi kordinator isu dan advokasi oleh saudara Akmal," urainya.

Penyampaian aspirasi dilakukan dengan sebagaimana mestinya. Dan pada akhirnya anggota DPRD Kabupaten Sidrap yang diwakili oleh Naharuddin Sadeke menandatangani sebagai kesepakatan untuk menyetujui dan menindaklanjuti tuntutan atau aspirasi mahasiswa ke tingkat provinsi dan pusat. (*) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409