BLANTERVIO103

HPMP Gelar Basic Training

HPMP Gelar Basic Training
Sabtu, 09 November 2019

PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Himpunan Pelajar Mahasiswa Pinrang (HPMP), kembali gelar Basic Training Angkatan ke III Tahun 2019/2020 di Gedung SMK 4 Pinrang, Jumat, (8/11/2019).

Basic Training Angkatan III (Ketiga) Himpunan Pelajar Mahasiswa Pinrang di hadiri peserta kader baru 58 Orang dan kader angkatan ke II dan III, 32 orang selaku panitia kader.

"Mengapa pelaksanaan pengkaderan ini di laksanakan di Gedung SMK 4 dan mengundang beberapa istansi, terutama Bupati, sasaranya untuk memperlihatkan  jembatan sebagai poros utama menuju Sekolah SMK 4 yang perlu perhatian pihak pemerintah," ujar Ketua Umum himpunan Pelajar Mahasiswa Pinrang, Arnol Daud.

Dalam pengkaderan angkatan ke III ini Lembaga Mitra Keadilan Masyarakat (LMKM) mendapat kepercayaan memberi materi tentang PERAN PEMUDA DALAM HUKUM, oleh Sukri, SPd,I, bagian Resum Polres Pinrang didampingi Ketua LMKM Pinrang, Muh Yusuf Basa dan pembina HPMP, Syamsul Akkae.

Disela-sela acara pengkaderan ini, pembina HPMP, Syamsul Akkae membeberkan terkait iuran anggota. Kata dia, Iuran anggota HPMP tidak dipungut dari uang tunai, tetapi dari sampah plastik dan botol.

"Kami tidak pungut iuran berupa uang tunai, tapi kami terima iuran dari sampah plastik dan botol-botol plastik," urainya.

Syamsul Akkae mengatakan, Kader HPMP di ajar untuk cinta lingkungan bersih, apatalagi untuk menghadapi musim hujan. Sampah plastik akan berserakan dimana-mana termasuk diselokan yang bisa menyumbat jalannya air.

"Sehingga hal itu dapat mengakibatkan banjir dan berbagai penyakit yang timbul akibat tumpukan sampah. Sampah plastik ini juga bisa menjadi uang jika dijual," katanya.

Syamsul Akkae berharap, semoga pengkaderan Angkatan ke III ini para kader dapat kematangan diri secara fisikologis yang tercermin dalam sikap moralitas individu dan organisasi, menambah wawasan, terjalin silaturrahim saling menghargai sesama kader HPMP dan sesama Ummat. (sam) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409