BLANTERVIO103

M. Nasir Jabat Plt Sekda Pinrang

M. Nasir Jabat Plt Sekda Pinrang
Senin, 04 November 2019

PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Hari ini, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengumumkan pejabat Plt Sekda Pinrang yang ditinggalkan H. Islamuddin. Islamuddin tinggalkan Plt Sekda lantaran memasuki masa purnabakti alias pensiun.

Walaupun Sekda Pinrang, Islamuddin memasuki masa purna bakti, tenaga dan pikirannya masih sangat dibutuhkan. Hal ini disampaikan Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat memberikan arahan pada Apel Gabungan yang dirangkai dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan Tunjangan Hari Tua (THT) kepada ASN yang memasuki masa purna bakti, Senin (4/10/2019) di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

"Sebagai Kepala Wilayah di Pemerintahan ini, walaupun sudah memasuki masa purna bakti, tentunya kita masih berharap sekali pikiran-pikiran bapak (H. Islamuddin) selama kami memimpin" harap Bupati.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pinrang, Bupati juga mengucapkan Banyak terimakasih kepada Islamuddin yang juga menjabat selaku Kepala BKuD ini. Bupati menilai, selama kepemimpinannya, H. Islamuddin telah banyak membantu.

"Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kepala Badan Keuangan Daerah yang juga sekaligus Plt. Sekda. Selama masa kepemimpinan kami dengan Wakil Bupati, enam bulan lebih beliau sangat membantu dan berpartisipasi aktif dalam tugas keseharian kami" ungkap Bupati.


Bupati dalam kesempatan itu juga mengumumkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), M. Natsir selaku Pelaksana tugas Sekda yang baru menggantikan H. Islamuddin.

"Insya Allah yang akan melaksanakan tugas keseharian selaku Sekretaris Daerah adalah Kepala BKD (M. Natsir)" ungkap Bupati.

Saat ini, kata Bupati, proses assessment untuk mengisi jabatan Sekda masih sementara berjalan. Dan tidak lama lagi, ungkap Bupati, akan ada Sekda defenitif.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan Daerah untuk sementara dijabat oleh Inspektur, Khaeruddin Bakrie. Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang dulunya dijabat Andi Hamid Sinapati yang juga memasuki masa pensiun, Bupati menunjuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Andi Pabiseangi sebagai Pelaksana tugas.

Bupati berharap kepada seluruh pejabat yang diberikan kepercayaan agar menjalin sinergi kepada seluruh komponen di Instansi masing-masing. Hal ini, jelas Bupati, agar sistem dalam Pemerintahan dapat berjalan dengan harmonis.

Bupati juga menyampaikan, dalam menduduki suatu jabatan, mutasi dan rotasi, selain kinerja, yang dilihat adalah skill dan kemampuan. Olehnya itu, Bupati berharap kepada ASN untuk memacu kinerja dan berusaha meningkatkan skill dan kemampuan yang dimiliki. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409