BLANTERVIO103

Pemda Sigi Raih Pengakuan dari Ombudsman RI

Pemda Sigi Raih Pengakuan dari Ombudsman RI
Kamis, 28 November 2019
Kepala Bagian Administrasi Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi, Ariyanto, S.STP mewakili Bupati Sigi, saat terima penghargaan Pengakuan dari Ombudsman RI


JAKARTA, LMNews- Ombudsman RI menyelenggarakan seminar nasional bertajuk "Pemenuhan Standar Pelayanan Publik dalam rangka Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang Progresif dan Partisipatif".

Kegiatan berlangsung di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan, Rabu 27 November 2019.

Seminar ini merupakan serangkaian dari acara "Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tahun 2019" kepada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

Acara akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD dan dihadiri oleh beberapa Menteri, Pejabat Tinggi, Walikota dan Bupati.

Pada penganugerahan tersebut, kembali Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi meraih Pengakuan dari Ombudsman RI dengan predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Publik dengan nilai 84,61.

Penghargaan atas prestasi tersebut, diterima oleh Kepala Bagian Administrasi Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi, Ariyanto, S.STP mewakili Bupati Sigi.

Ada 68 jenis pelayanan yang menjadi standar penilaian oleh Ombudsman RI, termasuk diantaranya Pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmingrasi dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan dari internal Ombudsman RI antara lain para pimpinan Ombudsman RI, Kepala Perwakilan Ombudsman RI dari 34 Provinsi, Asisten Ombudsman RI baik Pusat maupun Kantor Pewakilan serta Sekretaris Jenderal Ombudsman RI beserta jajaran.

Adapun peserta eksternal merupakan tamu dari Kerajaan Belanda yang merupakan mitra proyek antara lain Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, International Law Development Organization (IDLO).

Selanjutnya, Netherland Ombudsman, Van Vollenhoven Institute dari Leiden University, Vrije University, Center For Conflict Resolution (CVC), Pusat Mediasi Nasional (PMN) dan jajaran Mitra IDLO lainnya.

Turut mengundang perwakilan dari Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai penerima Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2019. Tak lupa perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat, Akademisi dan Media Massa. (Ardi/Humas)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409