BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Resmikan Kampung Swadaya Pendidikan di Sarjo

Bupati Pasangkayu Resmikan Kampung Swadaya Pendidikan di Sarjo
Sabtu, 21 Desember 2019



PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-- Bupati Pasangkayu H.Agus Ambo Djiwa meresmikan Kampung Swadaya Pendidikan yang bertempat di Desa Sarjo, Kecamatan Sarjo, Sabtu pagi, 21/12/19. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara masyarakat setempat dengan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan ini di hadiri Kadis Dinas pendidikan dan olahraga Ihsan S.sos, Asisten I H.Abdul Wahid, S.Sos,MM, Camat dan para Kepala Desa, ketua kampung swadaya pendidikan Amiruddin S,pd, para kepala sekolah dan guru se kacamatan Bambarasa, dan puluhan tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengatakan, kampung swadaya pendidikan masuk program skala Nasional, hanya kita tinggal mencari model karena disini yang dituntut warga harus partisipatif, berinovasi dan berkreasi.

Menurut Bupati, Sebagai Guru dituntut harus cerdas dan belajar terus serta mampu menguasai teknologi, selain itu Guru juga harus mengajak warga untuk berpartisifasi, karena kedepan Pola mengajar di sekolah sudah dengan cara Dilam (digital melayani).

"Tantangan yang terjadi di bangsa ini, yaitu sudah melupakan budaya gotong-royong yang bertujuan kerjasama di segala aspek, sehingga kita dapat menghargai hasil karya orang lain," ujar Bupati dua periode ini.

Khusus bagi petani yang hadir dalam acara launching kampung swadaya pendidikan, Agus sampaikan bahwa, untuk Tahun depan bantuan dari kementerian Pertanian bibit sawit untuk lahan 5000 hektar termasuk bantuan ternak dan bibit jagung. (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409